Mari Elka Pangestu Menyusul Sri Mulyani Menjadi Direktur Bank Dunia

0
340
Website | + posts

Salah satu Srikandi Indonesia kembali Go Internasional. Setelah sebelumnya Sri Mulyani yang menjadi orang Indonesia pertama yang menjabat Direktur Bank Dunia, sekarang Mantan Menteri Perdagangan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Mari Elka Pangestu menyusul didapuk menjadi Direktur Bank Dunia selanjutnya.

Jabatan ini akan resmi diembannya pada 1 Maret 2020. Hal ini diungkapkan oleh Malpass, Presiden Bank Dunia, dalam press release No: 2020/105/EXC.

Dikutip dari press release yang di unggah di website resmi Bank Dunia, “Kami sangat senang menyambut Mari ke Bank Dunia dalam peran baru yang sangat penting bagi institusi”, ungkap Malpass.

“Pengalamannya sebagai menteri senior, kredensial yang diakui secara global sebagai ekonom dan peneliti, bersama dengan pengalaman kepeminpinannya yang luas dan keterlibatannya dalam forum-forum internasional utama tentang masalah- masalah pembangunan yang sangat penting, akan sangat bermanfaat bagi pekerjaan mendesak kami di Bank Dunia dalam mendukung secara luar berbasis pertumbuhan dan pengurangan kemiskinan,” tambah Malpass dalam press releasenya.

Respon dari Mari Elka Pangestu juga dikatakan dalam press release. Setelah menerima penunjukan tersebut, Ibu Pangestu mengatakan, “Suatu kehormatan besar dapat bergabung dengan Bank Dunia dalam visi pembangunan vitalnya. Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini pada tantangan mendesak yang dihadapi anggota Bank Dunia,” ujarnya.

Selamat kepada Ibu Mari Elka Pangestu!

Penulis: Sonia
Editor: Harli

Baca juga:  Perizinan Santri Ma'had Walisongo Harus Melewati Prosedur yang Jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here