Mahasiswa KKN UIN WS Ajarkan Cara Penentuan Arah Kiblat

0
51
Website | + posts

Pati, justisia.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang Melakukan pelatihan arah kiblat yang benar bersama santri-santriwati nurul falah di Desa Sirahan  Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati. (20/10)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengajarkan arah kiblat yang baik dan benar.

Pengisi pelatihan, khoirul akhyar mengatakan bahwa ini merupakan program individu bidang keilmuan. Kegiatan ini dirasa penting untuk dilakukan karena masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengukur kiblat dengan baik dan benar.

“Dari pengamatan yang selama ini saya lakukan masih banyak adek-adek santri masih awam dengan perhitungan arah kiblat yang baik dan benar,” ungkap mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) tersebut.

Ia juga menambahkan harapan setelah diadakannya pelatihan tersebut adek-adek santri di Desa sirahan kecamatan cluwak Kabupaten Pati teredukasi dengan baik dan dapat menerapkan pengukuran arah kiblat yang baik dan benar.

“Saya berharap setelah diadakan pelatihan ini, adek-adek santri pondok nurul falah selain teredukasi juga dengan sadar dapat menerapkan pengukuran arah kiblat yang baik dan benar,” imbuhnya.

Melihat wilayah Desa sirahan yang terdiri dari santri-santriwati yang mayoritas MTS, maka pelatihan arah kiblat sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk edukasi sejak dini mengenai arah kiblat, mengingat santri desa sirahan yang cukup banyak.

Sementara itu, Bapak kiai Desa sirahan Kabupaten Pati mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini sudah bagus dan santri-santriwati juga sangat antusias untuk mengetahui cara mengukur kiblat yang benar.

“Kegiatan pelatihan sudah bagus, santri-santriwati sangat antusias mendapatkan edukasi mengenai cara mengukur kiblat yang benar,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Khoirul Akhyar
Editor: Harli

Baca juga:  Pendeta GKMI : Santri Terintegrasi dengan Sejarah Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here