Liverpool Gagal Raih Invicible

0
160
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah setelah dikalahkan Watford tiga gol tanpa balas / Kredt foto: Liverpoolecho.co.uk

Justisia.com – Liverpool mengalami kekalahan secara mengejutkan dari Watford dengan skor tiga gol tanpa balas pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-28.

Pertandingan yang dimainkan di Stadion Vicarage Road pada Minggu dini hari (01/03) ini membuat Liverpool gagal menyamai rekor invicible (tak terkalahkan selama satu musim) yang pernah diraih oleh Arsenal pada musim 2003-04.

Bermain di markas Watford, Jurgen Klopp menurunkan trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sejak menit pertama. Namun Liverpool dikejutkan oleh dua gol dari Ismaila Sarr dan satu gol dari Troy Deeney yang memanfaatkan salah umpan dari Alexander Arnold.

Hasil kekalahan ini membuat rentetan 27 pertandingan tanpa kalah musim ini oleh Liverpool harus terhenti. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan perdana Liverpool pada musim ini.

Rekor kemenangan beruntun di liga inggris juga terhenti pada 18 kemenangan menyamai rekor yang telah dipegang Pep Guardiola bersama Manchester City.

Selepas dari kekalahan perdana Liverpool musim ini, Liverpool masih kokoh menduduki puncak klasemen dengan raihan 79 poin terpaut 22 angka dari pesaing terdekatnya Manchester City. Sementara Watford telah mengantongi 27 poin dan naik ke posisi-17 meninggalkan zona degradasi sementara ini. (Pepi/Am)

Baca juga:  Berdayakan Perempuan, Posko 73 KKN UIN Walisongo Adakan Pelatihan Keterampilan Tangan dari Kain Perca

Susunan pemain:
Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr (Ignacio Pussetto), Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu (Roberto Pereyra); Troy Deeney.
Pelatih: Nigel Pearson.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Divock Origi), Fabinho, Georginio Wijnaldum (Adam Lallana); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino), Sadio Mane.
Pelatih: Juergen Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here