Layanan Perpustakaan Akan Segera Dibuka

Kepala Perpustakaan Pusat UIN Walisongo Umar saat ditemui di ruangannya, Kamis (12/11/2020) /Kredit foto: Alvin Hidayat-Lpm Justisia
Panpan Alwi Fahmi
Kru Magang 2020 | + posts
Fiya Faridatul Afidah
Kru Magang 2020 | + posts

Semarang, Justisia.com – Layanan perpustakaan UIN Walisongo Semarang sudah siap dibuka pada 1 Desember 2020, setelah kampus menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak pertengahan Maret 2020.

Rencana pembukaan layanan perpustakaan ini sebenarnya sudah dibahas sejak bulan Juli lalu, hal ini disampaikan oleh Umar selaku Kepala Perpustakaan.

“Wacana perpustakaan membuka layanan pustaka termasuk layanan peminjaman dan pengambilan buku itu sebenarnya sudah kita siapkan termasuk mempersiapkan SOP, skema, termasuk sarananya, itu sudah kita persiapkan sejak 1 Juli yang lalu,” ujarnya saat ditemui di perpustakaan.

Beliau juga menyampaikan mahasiswa yang belum mengembalikan buku yang dipinjam sebelum ditetapkan nya PSBB tidak dikenakan denda.

“Sudah kita beritahukan bahwa mahasiswa yang meminjam ketika kemudian ada pandemi sampai saat ini atau bahkan sampai Februari [2021] denda kita nol kan,” imbuh Umar.

Penulis : Panpan Alwi Fahmi dan Fiya Faridatul Afidah
Reporter : Panpan Alwi Fahmi dan Fiya Faridatul Afidah
Editor : Alvin Hidayat

Baca juga:  Masyarakat Pesan Agar Tidak Anarkis dan Tetap Kondusif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here