KKN UIN Walisongo Bagi Masker Gratis di Pasar Karangawen Demak

0
254
Mahasiswa KKN Dari Rumah UIN Walisongo Kelompok 35 Demak dan tim Satgas Covid 19 Kabupaten Demak di salah satu sudut Pasar Karangawen / Kredit foto: KKN DR UIN Walisongo Semarang Kelompok 35
Website | + posts

Justisia.com – KKN UIN Walisongo Semarang bagikan 100 makser kain gratis di Pasar Karangawen, Demak, Minggu (18/10/20).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang belum membiasakan diri memakai masker.

Data yang dirilis tim Satgas Covid 19 Kabupaten Demak menunjukkan bahwa di Karangawen dalam radius 3 KM, terdapat 35 Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan 335 Orang dalam Pengawasan (ODP).

Adapun sasaran dari kegiatan ini ditujukan kepada pengunjung dan pedagang Pasar Karangawen Demak khususnya yang tidak memakai masker.

Kegiatan pembagian masker gratis yang dikoordinir oleh Ana Nur Wahidah dan Peny Indah Lestari memilih Pasar Karangawen sebagai lokasi berbagi masker, “Karena terdapat pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker,” ungkap keduanya.

Oleh karena itu KKN UIN Walisongo Posko 35 memutuskan memilih Pasar Karangawen untuk melakukan aksi pembagian masker.

“Satgas Covid 19 menghimbau pengunjung dan pedagang pasar untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid 19. Karena pengunjung atau pedagang pasar kurangnya kesadaran diri untuk memakai masker,” jelas Ana.

Peny menambahkan, bahwa “Imbauan menggunakan masker di tengah pandemi Covid 19 tidak boleh disepelekan menurut protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, [dan] menggunakan masker termasuk salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid 19”.

Dalam menjalankan program kerjanya KKN UIN Walisongo menggandeng tim Satgas Covid 19 Kabupaten Demak dan petugas pasar dalam pendampingan pembagian masker gratis.

Reporter: Risa Windasari
Penulis : Risa Windasari
Editor : Sonia

Baca juga:  Amanatus Sholihah Dinobatkan Wisudawan Terbaik Fakultas Syariah dan Hukum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here