KKN di NTB, Mahasiswa UIN Walisongo Disambut Bupati Lombok Timur

0
195

Lombok Timur, justisia.com-Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M., Bupati Kabupaten Lombok Timur, NTB, menyambut 12 orang Mahasiswa Universitas Islami Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Misi Khusus (MMK) di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Penyambutan tersebut dilaksanakan pada Kamis, (16/1) di Pendopo Bupati Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman Azmy menceritakan kiprahnya sebelum menjabat sebagai Bupati Lombok Timur dan bahwa dirinya juga adalah alumni UIN Walisongo Semarang.

“Saya sama dengan Bapak dan adik-adik sekalian. Saya Alumni Institute Agama Islam (IAIN) Walisongo. Saya selesai tahun 1981,” ucap Sukiman.

Lanjut, Sukiman menyampaikan bahwa banyak alumni IAIN Walisongo Semarang yang kiprahnya tidak perlu diragukan lagi, sehingga dirinya memiliki harapan besar kepada para Mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

“Saya berharap adik-adik sekalian, juga harus bisa mewarisi sifat dan sikap patriotisme mereka dan etos kerja mereka. Dulu tidak pernah ada yang menyangka alumni IAIN bisa jadi Tentara, Komandan Kodim, dan/atau Bupati. Kalian harus tahan ditempa dengan berbagai ujian dan masalah itu, sehingga bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat kita,” tegasnya.

Baca juga:  Langit Jrakah di Penuhi Asap Hitam

Terakhir, Sukiman mengajak kepada para mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang akan KKN di Desa Sembalun Lawang untuk mengaplikasikan disiplin ilmu yang dimiliki.  

“Bertugaslah adik-adik di Desa Sembalun Lawang. Buatlah inovasi. Buatlah prestasi  di situ yang bisa ditinggalkan oleh adik-adik ketika nanti selesai. Paling tidak, sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki, berbuatlah untuk kemajuan masyarakat di situ,” ajaknya.

Penyerahan Mahasiswa KKN UIN Walisongo di NTB kali ini didampingi oleh Dr. H. M. Mukhsin Jamil, M.Ag., Wakil Rektor 1 dan Dr. Hamdan Hadi Kusuma, S.Pd, M. Sc.,  Ketua Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M UIN Walisongo Semarang.

Dalam penyampaiannnya, Mukhsin Jamil memberikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada pihak Bupati Lombok Timur dan segenap jajarannya.

“Atas nama pimpinan UIN Walisongo Semarang, mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa atas kedatangan kami dari UIN Walisongo dan kami juga menyampaikan permohonan maaf, Pak Rektor belum bisa hadir, karena di saat yang bersamaan, beliau harus ke Jakarta,” ucapnya.

Baca juga:  Sejarah dan Mitos Benteng Portugis

Penulis: TGR
Editor: Nur Hikmah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here