Kegiatan Perdana, UKM LISAN Gelar Kajian Kitab

0
221

Semarang, justisia.com – UKM Lembaga Kajian Bahasa Asing (LISAN) Fakultas Syariah dan Hukum mengadakan kegiatan perdana Kajian Kitab Bulughul Maram di Masjid Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Selasa (18/02/2020).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Ahmad Izzudin selaku Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo yang sekaligus merupakan pembina UKM LISAN tersebut.

Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi dari peleburan antara UKM BBA/BBKK dan Click. Di mana pada UKM BBA/BBKK juga merupakan UKM yg memuat kajian kitab.

“Jadi untuk UKM Lisan ini tidak hanya fokus dengan kajian bahasa-nya saja tapi tidak lupa dengan kajian kitab-nya”, ujar Riska, ketua umum UKM Lisan.

Acara yang diadakan setelah shalat dhuhur tersebut mendapat antusiasme dari berbagai mahasiswa. Mahasiswa yang setelah sholat dhuhur berjamaah di Masjid Kampus 3 sengaja  memilih untuk ikut dan mendengarkan kegiatan kajian tersebut, daripada beranjak keluar dari masjid. Bahkan dihadiri juga Wakil Dekan 3 Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek), Nur Khasanah.

Menurut penjelasan ketua umum UKM-F Lisan tersebut yang sekaligus merupakan mahasiswa dari program studi ilmu falak, “Insyaallah akan diadakan rutin setiap hari selasa dengan lokasi dan tempat yg sama”, jelasnya.

Baca juga:  Pengabdian Seorang Tukang Sapu

Acara yang diadakan pada sela-sela waktu istirahat perkuliahan mahasiswa tersebut sengaja dilakukan dengan tujuan supaya masjid bukan hanya sebagai tempat istirahat secara jasmani saja, akan tetapi juga secara rohani bisa diisi dengan mengikuti pengajian supaya mahasiswa dapat me-refresh diri dan lebih semangat dalam perkuliahan.

Reporter: Musyaffa
Penulis: Musyaffa
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here