Kecewa Hasil Audiensi, SEMA-U Nyatakan Sikap Menolak

0
648

Semarang, justisia.com-SEMA-U UIN Walisongo pada Sabtu malam (20/6), mengeluarkan selebaran poster yang disebar melalui Whatsapp yang berisi pernyataan sikap menolak hasil audiensi UKT yang dikeluarkan pada hari Jum’at (19/6) yang dilaksanakan di Restoran Gama, Mijen.

Ketika kami konfirmasi tentang selebaran poster yang disebar SEMA-U, penolakan hasil audiensi tersebut lantaran tanpa persetujuan seluruh anggota forum secara penuh.

Rizal, selaku perwakilan dari SEMA-U yang juga ikut dalam forum audiensi menuturkan alasannya walk out (keluar) dari forum audiensi tersebut yang berujung pada pengeluaran pernyataan sikap menolak hasil audiensi.

“Jadi memang sebelum kami berangkat ke tempat audiensi kami dengan teman-teman (perwakilan dari) fakultas yang berangkat audiensi sudah sepakat kalau semisal dalam waktu satu jam kemudian belum menemui titik temu maka kita akan walk out,” terangnya ketika kami hubungi lewat aplikasi berbagi pesan whatsapp.

Pihaknya juga merasa kecewa karena audiensi dilaksanakan di luar kampus.

“Jujur, kami kecewa karena pelaksanaan audiensi kemarin itu (kenapa) harus dilaksanakan di luar kampus, sedangkan kawan-kawan massa aksi sudah ada di dalam kampus,” tuturnya.

Baca juga:  Analisis Semiotika Pragmatis atas si "Radikal"

Menindaklanjuti hal tersebut, SEMA-U bersama SEMA-F akan melakukan pengkajian ulang atas hasil audiensi kemarin.

“Untuk jalan terdekat ini kami dengan teman-teman senat fakultas akan merencanakan diskusi mengkaji ulang tentang hasil audiensi kemarin kemudian itu dikorelasikan dengan tuntutan mahasiswa di awal,” pungkasnya.

Pihak SEMA-FSH, yang diwakili Faiz Hadiri yang juga walk out dari forum audiensi bersama Rizal mengutarakan kekecewaannya.

“Kami meninggalkan forum karena tuntutan terakhir atas pemotongan UKT sebesar 20% tidak dikabulkan. Juga karena jalannya audiensi bisa dibilang alot dan telah melewati batas waktu kesepakatan kami dengan massa aksi yang hanya akan pergi audiensi selama satu jam,” ungkapnya.

Atas pernyataan sikap SEMA-U yang menolak hasil audiensi, pihak SEMA-FSH akan mendukungnya.

“Pihak kami akan mendukung penuh sikap SEMA-U, dan kami akan terus mengawal tuntutan UKT ini. Audiensi tuntutan UKT belum selesai di sini,” jelasnya.

Sementara Rubait, selaku perwakilan dari DEMA-U mengatakan pihaknya akan mengkomunikasikan ulang terkait hasil audiensi.

“Insya Allah besok saya komunikasikan lagi sama pimpinan, untuk melakukan audiensi ulang, tentunya melibatkan SEMA-U dan SEMA-FSH,” terangnya ketika kami hubungi.

Baca juga:  Wahab: Bangun Sistem Ekonomi, Umat Islam Perlu Teladani Rasulullah

Terkait walk out-nya SEMA-U bersama SEMA-FSH, Rubait menyatakan pihaknya belum menerima klarifikasi.

“Sampai sekarang belum ada klarifikasi terkait walk out-nya mereka,” ujarnya.

Reporter: Rusda
Penulis: Rusda
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here