Isfaul Maulina: Jangan Malas Ngerjain Skripsi, Teruslah Konsultasi

0
268
Website | + posts

Semarang, justisia.com-Gelar skripsi terbaik tingkat Universitas dalam wisuda ke-77 pagi tadi, Rabu (29/01/2020) disabet oleh mahasiswi fakultas Sains dan Teknologi program studi Pendidikan Fisika dengan judul “Pengembangan Ensiklopedia Alat Ukur Fisika Sebagai Sumber Belajar Untuk Fisika SMP/MTs”.

Isfaul Maulina, dara asal Pemalang ini menuturkan bahwa pembuatan skripsinya terinspirasi dari pengalaman pribadi saat PPL. Merasakan adanya kesulitan yang dihadapi anak didiknya, Isfa -panggilan akrabnya- berinisiatif untuk membuat buku penunjang pelajaran Fisika.

“Jadi sewaktu PPL itu saya merasakan kaya anak SMP itu masih butuh buku tambahan untuk sumber belajar mereka, jadi saya berinisiatif untuk membuat buku ensiklopedia itu,” ujarnya.

Melalui Dosen Pembimbing sebagai pihak yang membantu hal-hal yang berkaitan dengan penerbitan, Ensiklopedia alat ukur fisika untuk SMP/MTS ini diharapkan bisa difungsikan sebagai alat bantu ajar untuk siswa SMP/MTS karena materi di dalamnya mencakup kelas 7, 8, dan 9.

“Dari awal nggak menyangka sama sekali akan menjadi skripsi terbaik tingkat Universitas. Awalnya dikabarin dari pihak jurusan disuruh untuk mengumpulkan skripsi. Kemudian diajukan oleh fakultas untuk bersaing dengan fakultas lain untuk diseleksi sebagai skripsi terbaik tingkat univ,” ucap gadis kelahiran ’97 ini.

Ditambah pula oleh rasa malas yang kerap kali mampir, Isfa mengaku mulai serius untuk menyelesaikan skripsinya pada bulan Oktober.

Motivasi utama yang Isfa utarakan dalam menyelesaikan skripsinya ini adalah semangat yang timbul karena melihat teman-temannya telah menyelesaikan skripsi.

“Intinya sih jangan malas kalau ngerjain skripsi, meskipun dosennya agak susah ditemuin ya setidaknya setiap hari nyari dosen bimbingan, gitu saja mungkin.” tips dari Isfa.

Reporter: Fia, Musyaffa
Penulis: Fia, Musyaffa
Editor: Harly

Baca juga:  Wisuda Online Pertama, 1.661 Mahasiswa UIN Walisongo Diwisuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here