Internasional Women’s Day 2020: Ruang Aman Untuk Semua

0
295
Website | + posts

Semarang, Justisia.comInternational Women’s Day (IWD) 2020, tepat di tanggal 8 Maret hari Minggu. Aliansi IWD dengan semangat berkumpul di depan gedung Gubernur Jawa Tengah. Untuk memperingati IWD, mereka mengadakan panggung seni untuk mengawali acara IWD 2020.

Sekitar jam 6 pagi, acara panggung seni sudah dimulai. Pembacaan puisi, orasi, teatrikal ditampilkan. Puisi Wiji Tukul yang berjudul “Peringatan” pun dibacakan oleh salah satu anggota aliansi dengan semangat.

Jam 8.40 para aliansi bersiap-siap untuk long march dari depan gedung gurbenur menuju simpang lima dan kembali lagi ke gedung gubernur.

Dengan teriknya sinar matahari, aliansi IWD dengan semangat long march sambil menyuarakan aspirasi. Salah satunya adalah “Aku, kamu, lawan kekerasan seksual.”

Lagu Tanam Jagung dinyanyikan dengan lirik yang diganti menjadi “Tolak tolak tolak RUU, tolak yang RUU Halu (ketahanan keluarga) sekarang juga.”

Setelah sampai di depan gedung Gubernur, semua aliansi berfoto bersama dan membuat video dengan menyuarakan “Women’s March dan Internasional women’s day 2020: Ruang aman untuk semua.”

Reporter: Ayu
Penulis: Ayu
Editor: Sidik

Baca juga:  FSH Sukses Gelar Workshop Technopreneurship

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here