Forshei Sabet Juara Umum di Temilreg Jawa Tengah 2020

0
341
Kredit foto: Dok. Forshei
Website | + posts

Semarang, Justisia.com – Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) berhasil meraih gelar Juara Umum dalam acara Temu Ilmiah Regional (Temilreg) se-Jawa Tengah pada Kamis, 14 Maret 2020.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Jawa Tengah ini bertempat di IAIN Purwokerto selama 2 hari, pada tanggal 12-13 Maret 2020.

Adapun 4 Cabang yang diperlombakan yaitu Lomba Olimpiade Ekonomi Islam, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Videografis, dan Lomba Business Plan.

Gelar Juara Umum ini diraih setelah Forshei berhasil mengantongi 3 kategori kejuaraan yakni Juara 1 dan 3 untuk kategori Videografis serta Juara 3 untuk kategori Business Plan.

“Proses dari temen2 sendiri tidak ada yang khusus, sama seperti kebanyakan persiapan lomba biasanya kami lebih banyak obrolan ilmiah lewat diskusi Senin-Kamis dan kegiatan peningkatan kompetensi buat temen temen Forshei.” ungkap Nur Ma’arif.

Dalam Temilreg ini, Forshei mewakili UIN Walisongo dan berhasil mengalahkan tim-tim perwakilan perguruan tinggi lain di Jawa Tengah seperti UNNES, UNDIP, IAIN Salatiga, dan IAIN Surakarta.

“Harapan kedepannya, dengan pencapaian Forshei sekarang, semoga tidak membuat kami berbangga diri dan tetap rendah hati, serta dapat banyak evaluasi dan peningkatan belajar dari teman teman forshei sendiri. ” tambah ketua Forshei tersebut. (Sabil/Sonia)

Reporter: Sabil
Penulis: Sabil
Editor: Sonia

Baca juga:  Maba FITK Suarakan UKT Mahal dengan Bernyanyi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here