Cegah Corona, HKI Gelar Sidang Skripsi Via Telepon

0
423

Semarang, Justisia.com – Rektor UIN Walisongo Semarang  mengeluarkan edaran resmi yang memerintahkan seluruh civitas akademik meliburkan kegiatannya dari 16 maret – 27 maret 2020. Respon atas perintah tersebut ditanggapi jurusan Hukum Keluarga Islam dengan menyelenggarakan sidang skripsi secara online sebagai pencegahan menyebarnya virus COVID-19. 

Pihak Ketua Jurusan HKI (Hukum Keluarga Islam) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang mengumumkan melalui group Whatsapp Tugas Akhir HKI bahwa mahasiswa yang mengikuti  sidang skripsi dilakukan via online.

Berikut penggalan pengumuman yang beredar.
1. Munaqosyah dilakukan tanpa kehadiran peserta ujian.
2. Penguji akan memeriksa naskah skripsi.
3. Apabila ada hal yang harus ditanyakan ke peserta Munaqosyah, maka peserta harus siap ditelpon.
4. Silakan mengisi nomor handphone

Salah satu Mahasiswa yang sudah tercatat sebagai peserta sidang menuturkan bahwa dirinya merasa gugup. Perasaan tersebut diungkapkannya karena sistem yang baru.

“Deg-degan karena baru pertama kali dan sistemnya masih belum tahu, kurang efektif¬† karena sulit untuk menjelaskan secara rinci dan detail,” ujar Aufa Mahasiswi Semester 8 jurusan HKI tersebut.

Namun sebagai langkah untuk mengantisipasi menyebarnya virus COVID-19, ia menambahkan bahwa langkah yang dikeluarkan oleh jurusannya dinilai sudah tepat dan baik.

“Akan tetapi saya juga setuju ini diadakan karena dapat mencegah virus corona,” imbuh dara asli Aceh itu.

Baca juga:  Diesnat dan Reunas PPMI XXVII, Semarang Menjadi Tuan Rumah

Kebenaran informasi sidang skripsi yang diselenggarakan oleh jurusan HKI belum sepenuhnya bisa diyakini. Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, redaktur justisia hanya mendapatkan balasan pesan untuk sabar menunggu edaran resmi dari fakultas.

“Silakan ditunggu edaran dari fakultas,” singkat Mahda, salah seorang dosen jurusan HKI.

Penulis: Nur Hikmah
Editor: Rifqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here