#bekaluntuksuami, Ambil Saja Hikmahnya

0
247
Website | + posts

Oleh: Nur khasanah

Justisia.com – Hastag bekal untuk suami sempat trending di twitter beberapa hari yang lalu. Awalnya, trending ini muncul dari sebuah thread dari akun @rainydecember yang mengunggah berbagai resep makanan yang dibuatya untuk bekal suami, yang sudah ia jalankan sekitar 2 mingguan. Thread ini banyak direspon dengan baik oleh para pengguna twitter dengan berlomba-lomba meng-upload foto bekal untuk suami mereka. Banyak juga yang merespond dengan foto para cewek cantik dengan caption yang cukup menarik.


#bekaluntuksuami Pacar aja ga ada, tau ah pusing adek” ujar mbak-mbak cantik yang tampaknya pusing karena memegang kepalanya.


“Tolong ya mbak-mbak yang cantik, kalo ada hastag #bekaluntuksuami yang diupload kek gini, bukan selfi, btw ini bekal untuk gue kerja sih wkwkwk” ujar salah satu pengguna twitter dengan menyertakan foto bekal yang menarik.


Namun, selang beberapa waktu kemudian trending ini menjadi lebih ramai dan di panjang lebar kali diameterkan setelah muncul sebuah thread dari akun @hollandianest yang mengritik #bekaluntuksuami.


“Bayangin lo buat masakan buat swamik lo sebegitu wow nya masakan ampe sekali buat bekel 200 rebu abis itu 3 bulan kemudian dia slengki wow” tweetnya pada tanggal 27/6 pukul 13.19 WIB.


“Bismillach A thread “B3qAL BwAt SwAmIk Hr Inie” Alias thread Ter tolol yang pernah gue liat” lanjut tweetnya pada pukul 17.55 WIB.


Berkat tweet ini, muncul banyak sanggahan, dan sanggahan itu pun juga terus disanggah, sampai yah kira-kira kalau dihitung panjangnya mencapai ratusan meter (maybe aja).

Bahkan kalimat-kalimat penyanggah yang mandes pun terus muncul bergiliran.


Seperti dari akun @urbanasiacom yang membuat sebuah thread berisi penjelasan bagaimana feminisme yang sebenarnya.


“Inti dari feminisme adalah bagaimana perempuan harus memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam mengembangkan diri. Hal ini bisa diartikan dalam bidang ekonomi, sosial, politik dan pendidikan,” ujarnya


Well, jadi semua tergantung dengan kebahagiaan masing-masing. Di dalam Islam pun pernikahan juga bukan hanya semata mempermasalahkan siapa yang mendominasi dan siapa yang didominasi. Yang terpenting menurut saya adalah terkabulnya doa teman-teman dan para undangan yang mendoakan “semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warohmah” kan? Ini pendapat saya.

Lain dari itu, banyak manfaat yang didapatkan dari beberapa perdebatan diatas.


Keinginan Mempelajari Konsep

Kesetaraan Gender Lebih Dalam
Dengan berulang kali membaca post pengguna twitter, rasa penasaran dan keingintahuan akan apa yang sebenarnya dituntut oleh kaum feminis menjadi lebih bergejolak. Rasanya asyik kalau bisa mengetahui lebih dalam. Bahkan saking asyiknya saya pribadi pun sampai mencari artikel tentang bekal untuk suami. Ada pembahasan dalam kajian Islam, dalam kajian feminisme, dan pendapat-pendapat lain. Coba saja deh!


Lebih Menghargai Perbedaan Pendapat


Sekalipun memang banyak perdebatan di antara kita (eh kok kita sih, netijen maksud saya), akan tetapi semua itu dapat disimpulkan dengan baik, dapat dipetik hikmahnya dengan baik. Yaw, berbeda pendapat memang suatu hal yang wajar bukan? Toh, menyiapkan bekal untuk suami, untuk pacar, untuk temen, bahkan untuk musuh itu terserah pribadi masing-masing, ye kan?


Mendapat Banyak Resep Bekal Untuk Calon Suami dan Calon Istri Kelak


Punya suami atau istri sih belum, tanda-tanda nya aja belum muncul. Tapi perlu juga lah persiapan sejak dini. Selain menyicil uang untuk menyewa gedung pernikahan atau membeli rumah, ada yang gratis lewat masalah ini, resep masakan. Eh, jangan salah, masakan penting juga dalam sebuah keluarga. Buktinya banyak anak perantauan yang sambat “ah, kangen masakan bunda” atau “ah kangen dibuatin nasi goreng sama ayah”. Ya kan?


Intinya, dari semua permasalahan, bukan melulu soal bagaimana pendapat yang benar atau bagaimana pendapat yang salah, tapi hikmah dibalik permasalahan itu. Semoga kalian semua dapat mengambil hikmah setelah putus dari doi ya (eh nggak nyambung).

Baca juga:  UIN Walisongo Umumkan Perpanjangan Pembayaran UKT ke-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here