Ajak Siswa Merancang Mimpi, KKN UIN Walisongo Gelar Seminar Motivasi dan Hipnoterapi

0
507

justisia.com-Dalam rangka menggugah semangat anak-anak muda terhadap pentingnya menata masa depan dengan baik, posko 35 KKN UIN Walisongo menggelar Seminar Motivasi dan Hipnoterapi di aula MA Hidayatul Mubtadiin Desa Bulusari, Kamis (30/01/2020).

Seminar Motivasi dan Hipnoterapi ini mendatangkan konselor sekaligus motivator ulung Muhammad Sa’dullah, S.Ps.i, M.Ag. sebagai narasumbernya.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu membentuk karakter siswa menjadi jiwa petarung dalam menggapai impian dan tidak menyerah dalam meraih apa yang dicita-citakan.

“Kegiatan Hipnoterapi dan motivasi ini terinspirasi dari kelompok kita yang memandang dan pernah mengalami bagaimana sengsaranya jika telah selesai menempuh pendidikan di tingkat sekolah (lulus) dan langsung dihadapkan dengan dua pilihan; melanjutkan ke bangku kuliah atau bekerja untuk meraih mimpi”, ungkap devisi pendidikan, Lina Karlina  sekaligus penanggungjawab acara tersebut.

Kegiatan ini meliputi penyampaian motivasi oleh motivator kepada audiens yang dilaksanakan secara intens dan persuasif, agar suasana lebih cair dan hidup.

Di sela-sela penyampaian materi, terdapat pemutaran film, supaya kegiatan  tidak monoton. Namun sebelum acara berakhir, para siswa diajak untuk melaksanakan hipnoterapi.

Baca juga:  Puncak Perayaan Dies Natalis, HES Undang Tami Aulia

Pada hipnoterapi kali ini siswa diajak lebih serius untuk melakukanya. Dan tidak sedikit dijumpai siswa yang menangis karena terketuk pintu hatinya.

Pihak sekolahan sangat mendukung kegiatan semacam ini, karena dirasa banyaknya program Try Out mengakibatkan anak-anak semakin tertekan. Dan acara ini diharapkan menjadi alat untuk merefresh otak para siswa.

“Kami pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada kakak KKN yang mengadakan acara ini, karena sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menyegarkan otak dari kejenuhan Try Out, dan untuk menyongsong UN ke depannya. Dan juga apabila kami ingin mengadakan agenda seperti ini bisa di pastikan hampir mustahil, karena biayanya mahal sekali”, ungkap Slamet, Kepala Madrasah disertai gelak tawa semua siswa.

Salah satu siswa kelas XII IPS 2, Elia merasa gembira dengan adanya kegiatan semacam ini.

“Sangat menyenangkan sekali acara tadi, kita seperti diberi angin segar bahwa sukses itu bukan karena orang tua atau apapun, melainkan dimulai dari diri sendiri,” ujarnya.

“Untuk pesannya kepada teman teman adalah, kita harus menerima masukan dan saran yang baik serta membuat hal tersebut menjadi penyemangat,” ungkapnya dengan nada agak malu.

Baca juga:  Syaiful Anam: JEE 2019 Pemicu Student Exchange dan Penelitian Bersama

Reporter: Millati Azka, mahasiswa KKN posko 35 UIN Walisongo
Penulis: Rajiv Zaky Maula, mahasiswa KKN posko 35 UIN Walisongo
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here