Ajak Lansia Belajar Baca Al-Qur’an, Nurana Prasari Gagas Program Satu Huruf Satu Kebaikan

0
135
Mahasiswa KKN RDR, Nurana Prasari bersama warga belajar membaca al-Qur’an / Kredit foto: Nurana Prasari
Website | + posts

Kab. Bogor, Justisia.com – Nurana Prasari, mahasiswa KKN RDR Ke-75 UIN Walisongo kelompok 137 menggagas program Satu Huruf Satu Kebaikan di RT 04 RW 01 Desa Citapen Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

“Program ini diperuntukkan untuk warga sekitar yang berumur 40 tahun ke atas, karena masih banyak orang dewasa yang berumur 40 tahun ke atas yang belum bisa mengaji al-Qur’an,” kata Nurana kepada kru Justisia.com, Minggu (18/10/20).

Nurana menjelaskan, “Program ini berlangsung dengan cara mengajarkan kepada orang dewasa yang berumur 40 tahun ke atas membaca al-Qur’an dengan mengenalkan huruf-huruf hijaiyah beserta makharijul hurufnya”.

“Kemudian, berlatih membaca al-Quran,” imbuhnya.

Ketua RT 04 RW 01 Desa Citapen, Anih, memberikan apresiasi terhadap program yang digagas oleh mahasiswa KKN dari UIN Walisongo ini.

“Ya, saya mengapresiasi program ini. Semoga dengan diadakannya program ini, warga yang sudah berumur 40 tahun ke atas bisa membaca al-Qur’an dengan baik,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kokoy, salah satu warga yang mengikuti program Satu Huruf Satu Kebaikan ini juga turut memberikan apresiasinya.

“Program ini sangat bermanfaat untuk saya pribadi dan orang banyak. Saya mulai bisa mengenal huruf-huruf hijaiyah, walaupun membaca al-Qur’annya masih terbata-bata. Tapi hal ini merupakan kemajuan yang luar biasa untuk saya,” kata Kokoy.

Program yang diinisiasi oleh Nurana ini dilaksanakan setiap hari Minggu.

“Karena hari Minggu adalah hari libur kerja,” kata perempuan berkerudung merah muda.

Ana berharap, “program Satu Huruf Satu Kebaikan ini dapat bermanfaat untuk sesama,” tukasnya. (Nurana/Sidik)

Baca juga:  Bernad: Jadilah Manusia Sebelum Menjadi Lawyer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here