Belum Mulai Aksi, Polisi Bubarkan Massa Aksi Peringatan 16 HAKTP

0
110
Website | + posts

Semarang, justisia.com-Belum melakukan aksi, massa aksi Selasaan dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP) yang diadakan di Tugu Muda dibubarkan Polisi pada Selasa sore, (01/12/2020).

Berdasarkan keterangan dari Koordinator Muda Bersuara, Alhiyatus Zakiya, pembubaran tersebut dilakukan dengan dalih peningkatan kasus Covid-19 yang ada di Jawa Tengah.

“Padahal, aksi kawan-kawan dilakukan dengan damai, dan tetap mematuhi protocol Kesehatan yang berlaku dan kami juga akan membagikan masker bagi pengguna jalan di lampu merah sekitar Tugu Muda,” tuturnya melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp.

Berdasarkan siaran pers Jaringan Muda Semarang, pembubaran massa aksi yang disertai penangkapan dilakukan sebelum aksi dimulai.

Seperti yang dilansir mentengpers.com, Hilya menuturkan bahwa aksi dan bagi-bagi masker tersebut telah mendapatkan izin dari pihak Polrestabes Kota Semarang.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh justisia.com sebanyak 7 orang yang ditangkap dan dibawa ke Polrestabes Semarang pada pukul 15.00 WIB. (Rep. Alvin, Lutfi, Ivan/Red. Harly)

Baca juga:  Sempat Ganti Konsep, Pelepasan KKN Posko 13 Berlangsung Meriah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here