Wisudawan IPK Tertinggi HKI, Badrul Huda: Kuliah Lancar, Organisasi Jalan

0
315

Semarang, justisia.com-Acara seremonial wisuda ke-3 tahun 2019 yang diadakan di Auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo ini melepaskan 607 wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas.

Bayu Badrul Huda, mahasiswa asal Blitar selaku wisudawan terbaik jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) tidak menyangka bahwa dirinya menjadi wisudawan terbaik jurusan HKI. Karena selama penyusunan skripsi membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

“Sebenarnya saya itu lulus 8 semester bisa. Karena terkendala pembimbing satu saya, maka saya terpaksa menunda sampai sekarang. Tapi di balik itu semua Alhamdulillah Allah memberikan anugrah kepada saya sebagai wisudawan terbaik jurusan HKI,” ungkapnya.

Selain berkuliah dengan tekun, pria alumni ponpes Al-Ma’rufiyyah ini juga aktif di organisasi, yaitu JQH El-Fasya El-febi’s dan HMJ Hukum keluarga Islam (HKI).

“Organisasi itu mendukung perkuliahan, karena dengan berorganisasi, kita nanti akan belajar bagaimana terjun di lapangan. Kalo hanya teori saja, saya kira sulit sekali,” ujarnya.

Sebagai wisudawan terbaik jurusan HKI, mahasiswa angkatan 2015 ini mengaku belum ada penindakan dari Rektor maupun Ketua Jurusan (Kajur) HKI.

Baca juga:  Wakil Rektor III Akan Pasang Badan Karena Disaksikan Allah dan Malaikat

Sebagai wisudawan terbaik HKI, pria yang akrab disapa Bayu ini berpesan kepada adik tingkatnya untuk tetap semangat, jangan mau kalah dengan Ilmu Falak yang beberapa tahun ini sering menjadi wisudawan terbaik fakultas, bahkan universitas.

Reporter: Jo dan Maul
Penulis: Jo dan Maul
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here