WD III: Administrasi Itu Penting dalam Berorganisasi

0
131

Semarang, justisia.com-Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah dan Hukum mengadakan sekolah administrasi bertemakan “mempersiapkan Pengurus Organisasi yang tertib Administrasi” pada Sabtu (16/11/2019).

Acara tersebut berlokasi di gedung Fakultas Syari’ah dan Hukum tepatnya di gedung G ruang 4.

Acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum baik perwakilan HMJ, UKM fakultas maupun mahasiswa baru 2019.

Diawali pelantunan lagu Indonesia Raya, yang diteruskan sambutan Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. H. Ahmad Izzuddin, M.Ag. menuturkan bahwa administrasi itu sangat penting dalam organisasi.

“Pokoknya kalian semangat, ikuti dengan baik sampai akhir”, ujarnya.

Pemateri pertama adalah Ihsan mahasiswa aktif jurusan Hukum Ekonomi Syariah menyampaikan sistematik surat menyurat, proposal, dan Term of Reference (tor). materi pertama tersebut dipimpin oleh Reka Yunita selaku moderator.

Materi kedua adalah tentang surat pertanggungjawaban yang diisi oleh Bu Nurgianti selaku bagian keuangan fakultas. Materi kedua tersebut dipimpin oleh Yulia.

Harapan ketua panitia menyelenggarakan sekolah administrasi agar menyiapkan regenerasi kepengengurusan intra kampus yang tertib beradministrasi, karna baik nya suatu organisasi dimulai dari Administrasinya.

Baca juga:  Tolak Omnibuslaw, Buruh : RUU Tidak Manusiawi

“Memperbaiki organisasi dimulai dari memperbaiki Administrasi” ujar Rizik selaku ketua Sema fakultas Syariah dan hukum diakhir penutupan acara.

Reporter: Selma
Penulis: Selma
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here