Walikota Semarang Mengingatkan Perlunya Menghargai Jasa Para Pahlawan

0
205

Semarang, Justisia.com-Mengenang Pertempuran Lima Hari di Semarang, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengadakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di depan kawasan bundaran Tugu Muda Kota Semarang yang menjadi saksi sejarah perjuangan para masyarakat, pemuda Kota Semarang saat melawan Jepang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Acara yang dilakukan pada Senin (14/10) tersebut memiliki beberapa rangkaian acara. Diawali dentuman suara meriam di tempat acara yang mendadak gelap gulita, seakan dibawa ke suasan masa lalu dalam suasana peperangan.

Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan penampilan Teatrikas dan diakhiri dengan pemberian Award kepada keluarga dari para tokoh yang berperan dalam peristiwa tersebut.

“Dengan diberikannya Award, merupakan bentuk penghargaan dan pemberian support sekaligus perhatian kepada keluarga yang pada saat itu merasakan perjuangan yang dilakukan pada saat pertempuran Lima hari di Semarang,” ujar sang Walikota.

“Kedepan, mudah-mudahan selalu ada hal-hal yang bisa kita lakukan untuk memberi penghargaan kepada para pahlawan bangsa, karena kita harus ingat bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan dan kita coba melakukan itu,” tegasnya, saat menyampaikan keterangan di depan banyak wartawan.

Baca juga:  Mahasiswa FSH Keluhkan Sempitnya Lahan Parkir

Reporter: Musyaffa
Penulis: Musyaffa
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here