Justisia.com Beredarnya draf solusi permasalahan toefl dan imka dikalangan mahasiswa sebelum rapat bersama Senin (6/5) telah terjawab. Selain itu juga ada pengumuman yang dikeluarkan oleh para dekan setiap fakultas untuk mengumpulkan mahasiswa angkatan 2012 sampai 2015.

Wakil Rektor 3 Bidang Kerjasama dan Kemahasiwaan Suparman Syukur telah mengonformasi bahwa memang ada instruksi kepada para dekan dari kampus untuk mengumpulkan para mahasiswa semester lama untuk memberikan solusi terkait test toefl dan imka.

“Iya iya kita rapat disini ada persiapan karena kita memang kemarin Jumat sudah rapat pra dalam arti belum kumplit karena dadakan. Saya Jumat hubungi pak Rektor untuk adakan pertemuan secara dadakan,” jelas Suparman kepada redaksi Justisia setelah aksi berlangsung di Gedung Rektorat Senin (6/5).

Hal itu disampaikan kepada para dekan, yang kemudian membuat pengumuman melalui Wakil Dekan 1 di beberapa fakultas.

“Ada tambahan itu angkatan 2015 boleh ikut, karena terimbas SK Rektor 2016 maka boleh diikut sertakan. Saya minta kepada para dekan untuk mendaftarkan melalui prodi dan nanti berarapapun yang mendaftar kita akan lakukan test, daftarnya secara manual offline langsung instruksi kepada para dekan,” imbuhnya.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Mukhyar Fanani juga telah membenarkan bahwa ada instruksi kapada para dekan untuk mengumpulkan para mahasiswa semester lama pada hari Senin ini untuk menindak lanjuti draft solusi toefl imka yang berdar dimahasiswa.

“Ya,” jawabnya singkat saat dikonfirmasi redaksi justisia melalui pesan singkat Senin (6/5) siang.

Namun Wakil Dekan 1 Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Baidi Bukhori sebelumnya mengatakan bahwa sosialiasi yang dilakukan bukan instruksi dari kampus, hanya sebagai bentuk inisiatif yang menjadi obrolan dikalangan antar fakultas dalam upanya menyelesikan test toefl dan imka.

“Tidak ada (instruksi) cuma dari fakultas, karena itu kita tetap menunggu hasil dari rapat hari ini dengan para mahasiswa, karena kita kalau ada apa apa difakultas selalu dekat dengan mahasiswa yang kita bicarakan bersama, pertemuan (dengan mahasiswa) seperti itu biasa dilakukan disini,” ujarnya saat diwawancarai setelah melakukan sosialisasi mengumpulkan mahasiswa semester lama di Mushola lantai 3 gedung FPK, Senin (6/5). (Rep: Af/ed: Mf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here