Semarang, Justisia.com – Tim nasional u 18 Bola Voli putri Indonesia masih menjaga asa untuk mengakhiri kompetisi ASG 2019 dengan raihan medali di tangan, setelah kemenangan pertama mereka atas Singapura, Senin (22/7/2019).

Pelatih tim voli putri Indonesia Mardwito Wahid, mengaku senang atas kemenangan tersebut.

“Tadi anak-anak main lepas dan enjoy. Kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga sebelumnya tidak lagi terulang di pertandingan tadi,” ujar Mardwito usai laga, Senin (22/7/2019).

“Di dua pertandingan sebelumnya level kami memang ada di bawah Thailand dan Filipina. Tapi untuk hari ini level Singapura yang ada di bawah kami,” tambahnya.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia memiliki poin yang sama diraih Malaysia: tiga poin, dengan satu kali kemenangan dari tiga kali pertandingan.

Indonesia berpeluang meraih medali perunggu jika mampu memenangkan pertandingan terakhir melawan Malaysia, Selasa (23/7/2019) besok.

Sementara Thailand yang berhasil menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan dipastikan menjadi juara.

Sedangkan, Filipina yang kalah dari Thailand berpeluang raih medali perak jika bisa mengalahkan Singapura di pertandingan terakhir.

Rencananya, pertandingan hari terakhir akan digelar di Gedung Serba Guna UIN Walisongo pada Selasa (23/7/2019) besok, yang mempertemukan Filipina dengan Singapura (kategori putri) pukul 09.00 WIB; Filipina dengan Malaysia (perebutan juara 3 putra); Indonesia dengan Malaysia (putri); dan Indonesia dengan Thailand (final putra). (Rep:A.M/Ed:Ink)

Reporter: Afif

Penulis: Afif

Editor: Inunk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here