Semarang, Justisia.com – Modal berharga berhasil diraih timnas voli putra Indonesia. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Indonesia berhasil menundukkan Singapura dengan three wining set atau tiga set kemenangan secara langsung. Masing-masing (27-25, set 1), (25-14, set 2), dan (25-15, set 3).

Pelatih Singapura Ramesh mengapresiasi penampilan Indeonesia yang bermain apik.

“Saya mengucapkan selamat buat Indonesia. Tapi saya juga mengapresiasi permainan Singapura yang tampil sangat baik. Kita tahu Indonesia tim yang kuat. Dan mereka pantas mendapatkannya,” terang Ramesh kepada Justisia.com, Sabtu (20/7/2019).

Kemenangan Indonesia ini sekaligus memastikan langkah timnas voli putra Singapura terhenti di babak kualifikasi grup saja. Dari total dua pertandingan di babak grup, Singapura belum pernah sekalipun mencicipi manisnya kemenangan: masing-masing saat meladeni timnas Filipina, Jumat (19/7/2019) kemarin, dan Indonesia, Sabtu (20/7/2019).

Sementara, dengan kemenangan perdananya, Indonesia dan Filipina dipastikan lolos ke babak semi final setelah mengemas masing-masing satu kemenangan, kendati belum memainkan pertandingan keduanya.

Di pertandingan terakhir, Indonesia dan Filipina akan saling berhadapan untuk memperebutkan predikat pemuncak klasemen grup B.

Menanggapi hal ini atlet timnas voli Indonesia, Fikri, berpesan kepada rekan-rekannya untuk tidak cepat puas terhadap hasil yang didapat kini.

“Alhamdulillah kita diberi kemenangan, tapi masih banyak kekurangan, jangan merasa puas, masih banyak yang bagus di luar,” ujar pemain bernomor punggung delapan tersebut, Sabtu (20/7/2019).

“Kita perlu perbaiki servis, receive, blok, gitu,” tambahnya menutup percakapan. (Rep:A.M/Ed:Ink)

Reporter : Afif
Penulis : Afif
Editor : Inunk


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here