UIN Walisongo Raih Peringkat 2 Kampus Berwawasan Lingkungan

0
168

UIN Walisongo berhasil meraih peringkat 2 nasional untuk kategori Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia dengan kampus yang berwawasan lingkungan seluruh dunia.

Dilansir dari website resmi UIN Walisongo, hal tersebut disampaikan oleh UI Greenmetric World University Rangking pada Selasa (30/12) di Balai Sidang Universitas Indonesia Depok.

UI Greenmetric University Rangking merupakan Lembaga Pemeringkat Dunia yang memiliki perhatian terhadap lingkungan, dan pada tahun ini diikuti oleh 870 Universitas dari 185 negara di dunia.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi UIN Walisongo, karena UI Greenmetric adalah lembaga pemeringkat yang bersifat kredibel, dan merupakan sumbangsih anak bangsa Untuk dunia.

“Didasarkan pada 6 indikator, yakni setting and infrastucture, energy and climate change, waste, water, transportation, and education” Ungkap Riri Fitri Sari, Chairperson UI Greenmetric.

Muhsin Jamil, ketua Team Green Campus UIN Walisongo mengungkapkan bahwa pemeringkat ini bukan tujuan utama. Meskipun begitu, ini merupakan capaian bagi UIN Walisongo menuju kampus yang smart dan hijau.

“Capaian ini menunjukkan bahwa kita on the track menuju smart and green campus. Ini bagian rekognisi kampus kita dari lembaga pemeringkat dunia yang kredibel. Kita akan terus memasukkan UIN Walisongo ke lembaga-lembaga pemeringkat dunia sebagai bagian dari internasionalisasi UIN Walisongo” Ucapnya.

Baca juga:  Antusiasme Orda Menyambut Mahasiswa Baru

Rektor UIN Walisongo yang juga hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi terhadap capaian ini.

“Ini merupakan perwujudan visi UIN Walisongo sebagai universitas riset terdepan. Saya berharap kita jangan berpuas diri, kita harus terus melakukan upaya-upaya perbaikan yang terukur” Pangkasnya.

Penulis: Popo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here