Tutup Falak Expo, HMJ Ilmu Falak Gelar Seminar Nasional

0
157
Website | + posts

Semarang, justisia.com-Prodi Ilmu Falak menggelar pelakasanaan Seminar Nasional sebagai rangkaian acara falak expo pada Selasa (12/11/2019).

Seminar Nasional yang bertemakan “Mencari Kriteria Baru Imkanur Rukyat” ini bertempat di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang dihadiri oleh lebih dari 300 mahasiswa. Seminar ini juga terbuka untuk umum.

Seminar Nasional ini juga mendatangkan beberapa narasumber, yakni Bapak Prof. Thomas Djamaluddin, M.Sc, Drs. H. Slamet Hambali, M.Si, Dr. H. Izzuddin, M.Ag, H. Nur Khozin, S.Ag.

Acara ini diharapkan kepada seluruh dosen atau mahasiswa untuk mengkaji lebih dalam memahami imkanur rukyat.

“Harapan dari kegiatan seminar ini, kepada seluruh akademisi baik dosen maupun mahasiswa untuk membahas, mengkaji lebih dalam, dalam hal imkanur rukyat,” ujar Moh. Fadlur Rohman sebagai ketua panitia.

Diadakannya seminar ini juga diharapkan untuk menunjang berbagai permasalahan dan asosiasi ilmu falak yang semakin berkembang pesat.

“Kriteria lama perlu diperbarui, dan kriteria lama ini terdapat mengenai permasalahan astronomis dan dapat menunjang permasalahan yang berkembang. Disini saya berharap untuk seminar hari ini kita dapat applausination ilmu falak ini semakin berkembang,” ujar Muhammad Abdillah selaku ketua HMJ Falak.

Reporter: Langit
Editor: Hikmah

Baca juga:  UIN Walisongo Berikan Kesempatan Perpanjangan Finalisasi Pendaftaran Jalur Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here