Semarang, Justisia.com – Pekan Orientasi Olahraga, Seni, Ilmiah, dan Ketrampilan (Orsenik) yg diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo di hari kedua berjalan lancar.

Ada beberapa cabang perlombaan yang dilombakan. Di antaranya lomba presentasi makalah (Presma) yang bertempat di Laboratorium Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi, lantai dua.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh SKM Amanat ini diraih oleh tim perwakilan dari Fakultas Syariah dan Hukum, yaitu Salsabila dari jurusan Hukum Ekonomi Syariah, serta Fajri dan Fia dari Jurusan Ilmu Falak. dengan membawakan Judul “Kontra Narasi Nalar Hizbut Tahrir Perspektif Maslahah Mursalah: Upaya Deradikalisasi di Perguruan Tinggi”

Mereka Berhasil memukau tiga dewan juri di panggung, bukan sekedar judul dan materinya yg sangat unik dan khas, namun penguasaan materi yang mumpuni dan jawaban menyakinkan atas semua pernyataan dewan juri menghantarkan mereka meraih juara.

“Makalah yang mereka bawakan memang unik, karena memuat konsep maslahah mursalah dalam menangani radikalisme dikampus,” ungkap salah satu audien, Sadad yang kebetulan hadir sejak pembukaan, Kamis (19/9/2019).

Sementara di tempat kedua diraih oleh tim perwakilan dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan peringkat ketiga diraih oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). (Rep:Faiz/Ed:A.M)

Reporter: Faiz

Penulis: Faiz

Editor: Afif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here