Syaiful Anam: JEE 2019 Pemicu Student Exchange dan Penelitian Bersama

0
168

Semarang, justisia.com – Ahmad Syaiful Anam, selaku Kepala Pusat Layanan International Office (IO) menyampaikan harapannya setelah dilaksanakannya acara ‘Jiangsu Education Expo’ pada jumat (10/25) yang mendatangkan 24 universitas terbaik dari 169 Universitas di provinsi Jiangsu, China.

Dalam rangkaian acara yang bertempat di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo. Terdapat penandatanganan MoU secara langsung oleh rektor UIN Walisongo dengan 24 perguruan tinggi yang ada di negeri Tirai Bambu tersebut.

Adapun program-program yang disampaikan, kedepannya UIN Walisongo bisa melakukan kerjasama-kerjasama dengan perguruan tinggi yang terdapat di luar negeri lainnya.

“Harapannya, seluruh civitas akademik kampus, yang berkeinginan untuk melakukan studi lanjut ke luar negeri, baik itu mahasiswa setelah lulus dari sini, sudah punya rencana mau melanjutkan kemana. Termasuk dosen yang ingin melanjutkan studinya, atau mengadakan exchange, bahkan bisa juga mengadakan penelitian bersama”, ujar dosen yang mengajar di Fakultas Syariah dan Hukum tersebut.

“International Office (IO) siap membantu mahasiswa yang tertarik untuk memperoleh beasiswa dari luar negeri, bisa langsung konsultasi dengan pihak IO”, jelasnya lebih lanjut.

Baca juga:  Kabinet Sinergitas Karya Siap Bersinergi Dengan Mahasiswa

Kedepan juga Kepala Pusat Layanan International Office (IO), memiliki program ‘China Corner’ sehingga tidak hanya menjalin kerjasama saja, namun sumber daya manusianya (SDM) bisa dikerahkan sehingga perpustakaan juga mendapatkan support dari luar.

Dalam penjelasannya, tentu program-program tersebut dilakukan dan dirancang secara step by step, perlu waktu dan perlu datang. Sehingga dalam waktu dekat pimpinan kampus beserta beberapa jajarannya akan melakukan kunjungan ke perguruan tinggi yang ada di Jiangsu.

“Itu upaya-upaya yang dilakukan oleh kami, sebagai corong visi misi UIN melalui IO, karena IO merupakan etalase UIN untuk memperkenalkan kepada dunia internasional,” tegasnya.

Reporter: Fajri, Ikey, Musyaffa, Popo.
Penulis: Musyaffa
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here