Setelah UIN Walisongo, Jiangsu University Akan Kunjungi Beberapa Kota di Indonesia

0
142
Website | + posts

Semarang, justisia.com-Jiangsu University melakukan kunjungan di UIN Walisongo pada Jumat (25/10) dengan menghadirkan 24 Universitas dari Cina. Acara tersebut dipandu langsung oleh perwakilan dari Cina yang siap melayani peserta di stan-stan yang telah disediakan.

Peserta yang hadir tidak hanya dari UIN Walisongo, namun juga dari 17 Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) dari seluruh Jawa Tengah.

Menurut penuturan dari IO (International Office) UIN Walisongo, Ahmad Syaiful Anam, ini bukan kali pertama Jiangsu University menyambangi UIN Walisongo.

“Sebetulnya sebelumnya pihak Jiangsu University sudah pernah berkunjung ke UIN Walisongo, namun waktu itu mereka hanya mengirim dua perwakilannya. Hari ini kami sambut lagi kedatangan mereka yang berkesempatan membawa 24 perwakilan dari perguruan tinggi di Cina,” ujar pria yang akrab dipanggil Sifa tersebut.

Sifa menyebut bahwa sejak pukul setengah sembilan pagi pihak dari Jiangsu University telah sampai di Audit II kampus 3 UIN Walisongo sebagai tempat terselenggaranya acara tersebut.

Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara pihak Jiangsu University dan Rektor UIN Walisongo, Imam Taufik.
Setelah jeda istirahat, acara kembali dilanjutkan pada pukul satu siang dengan kegiatan berupa expo pendidikan.

Dalam sesi ini, peserta diperkenankan menyambangi tiap-tiap stan yang tersedia dan berkesempatan menggali informasi langsung dari perwakilan Jiangsu University.

Malam harinya, pihak Jiangsu University akan dijamu oleh Walikota Semarang. Pertemuan tersebut akan kembali dihadiri oleh perwakilan dari 17 PTIS dari Jawa Tengah.

“Walikota Semarang akan menerima kunjungan dari Jiangsu University. Sebab, secara historis Semarang mengadopsi (program) smart city dari Nanjing, ibu kota Jiangsu, Cina,” lanjut pria yang didaulat sebagai kepala pusat layanan internasional UIN Walisongo tersebut.

Sifa mengonfirmasi bahwa setelah dari Semarang, rangkaian kunjungan perwakilan Jiangsu University akan dilanjutkan ke beberapa kota lain di antaranya Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Kemudian setelah itu, barulah mereka bertolak ke negara asalnya, Cina.

UIN Walisongo sendiri merupakan tuan rumah utama dari kunjungan Jiangsu University ke Indonesia, sekaligus koordinator PTIS di seluruh Jawa Tengah, dengan Imam Taufik sebagai ketuanya.

Reporter: Fajri, Ike, Popo, Musyaffa
Penulis: Ike
Editor: Harly

Baca juga:  Imam Taufik Jadi Rektor UIN Walisongo, Ketua Sema : Kedepankan Kemanusiaan Kala Ambil Kebijakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here