Seminar Tahun Falak Expo, HMJ Ilmu Falak UINSA Jadi Peserta

0
188

Semarang, justisia.com-Seminar Nasional yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak dalam rangkaian acara Falak Expo 2019 ini dihadiri lebih dari 300 peserta.

Mengusung tema “Mencari Kriteria Baru Imkanur Rukyat”, acara ini adalah sebuah manifestasi UIN Walisongo sebagai salah satu tempat penelitian Ilmu Falak terbesar di Indonesia.

Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa dalam Provinsi. Turut hadir pula Mutia, seorang anggota HMJ Ilmu Falak UIN Sunan Ampel Surabaya.

“Materinya menarik, jadi penasaran. Karena memang jarang dibahas. Ide menyatukan udah lama. Tapi mbulet. Masih dipengaruhi politik. Selain itu banyak ormas yg punya kriteria sendiri. Jadi penyatuan imkanur rukyat ini tidak segera terwujud,” ujar Mahasiswi asal Ponorogo tersebut.

Saat ditemui Kru Justisia, Mutia mengaku ini sudah kali ketiga ini mengikuti seminar Falak dalam rangkaian acara Falak expo.

“Banyak sih mbak temen saya disini. Kenal lewat Falak expo, sudah 3 tahun ini tiap ada seminar pasti datang. Karena emang di sini prodi Ilmu Falak kan lebih bagus. Kegiatan-kegiatan nya lebih maju jadi langganan datang,” Ungkap Mutia.

Baca juga:  Pengumuman Peserta Pelatihan Jurnalistik Dasar LPM Justisia 2018

Di akhir wawancara, Mutia mengungkapkan belum ada kerjasama resmi mengenai kegiatan tertentu antara HMJ Ilmu Falak UINSA dengan HMJ Ilmu Falak UIN Walisongo.

“Secara formalitas belum ada kerjasama resmi antara HMJ UINSA dan UIN Walisongo. Tapi tiap kami ada acara kami usahakan mengundang HMJ Ilmu Falak UIN Walisongo,” tandas Mahasiswi semester 5 tersebut.

Reporter: Fia
Penulis: Fia
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here