SEMA PTKIN Nasional, Deklarasikan Diri di Kota Semarang

0
181

Dimulai sejak Senin (16/09) hingga Rabu (18/09), telah berlangsung kegiatan Silaturahmi Nasional Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SEMA PTKIN) se-Indonesia di UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan diikuti setidaknya 40 peserta delegasi dari setiap lembaga SEMA PTKIN yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam Silaturahmi Nasional tersebut di isi berbagai kegiatan seperti Seminar Kepemudaan, Training Legislatif, Forum Senat Mahasiswa dan ditutup dengan wisata Kota Semarang.

Silaturahmi Nasional ini dilaksanakan dengan tujuan utamanya adalah pembentukan wadah yang memudahkan komunikasi antar Senat Mahasiswa PTKIN se-Indonesia dalam berbagai hal.

Hal itu diwujudkan karena memang belum pernah terbentuk suatu wadah yang membangun hubungan dan mengakomodir segala kepentingan Senat Mahasiswa sebagai salah satu organisasi kemahasiwaan di lingkungan PTKIN.

Dalam forum Senat Mahasiswa dihasilkan berbagai keputusan, diantaranya adalah pembentukan wadah bernama SEMA PTKIN Nasional dan di deklarasikan di monumen Tugu Muda Kota Semarang sebagai simbol perjuangan.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum terpilih, yakni Aghisna Bidikrikal Hasan.

Baca juga:  7 Tahun Menemani, Kedai Ongklok Sekuter Pamit

Selain itu juga telah diputuskan berbagai hal yang dirasa perlu sebagai tujuan utama organisasi yang telah dibentuk, yaitu :
Terwujudnya silaturrahmi antar lembaga senat ptkin se-Indonesia, penguatan lembaga Senat Mahasiswa PTKIN sebagai organisasi kemahasiswaan, menyalurkan aspirasi setiap lembaga organisasi kemahasiswaan di PTKIN kepada pihak Kementerian Agama Republik Indonesia,
Menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pihak pemerintah Republik Indonesia, dan
SEMA PTKIN Nasional yang responsif dan pro aktif terhadap segala kebijakan di tingkat kemahasiswaan atau kepemerintahan.

“Harapannya forum dan wadah yang sudah terbentuk mampu menguatkan organisasi kemahasiswaan PTKIN untuk mengajawantahkan peran mahasiswa sebagai pewaris dan penerus kemerdakaan Indonesia, serta menjaga dan memperjuangkan cita-cita Bangsa”, ucap Ketua Umum, Aghisna Bidikrikal Hasan, dalam penyampaian deklarasi SEMA PTKIN Nasional.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here