Semarang, Justisia.com – Suasana acara Pemuda Sholawatan yang diselenggarakan Indonesia Youth Forum (IYF) di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo, Jumat (4/10/2019) malam, disambut dengan antusias oleh mahasiswa maupun masyarakat sekitar UIN Walisongo.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari sumpah pemuda. Dan UIN Walisongo dipercaya menjadi penyelenggara ke-9.

Acara yang mendatangkan Gus Azmi, Veve Zulfikar dan Ustadz Zulfikar sebagai bintang tamu ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Penggemar Gus Azmi maupun Veve Zulfikar rela datang terlebih dahulu agar mendapatkan tempat bagian depan.

Antusias para penggemar pun bisa dilihat dengan membludaknya yang datang. Sampai banyak yang rela duduk di samping audit dan membeli alas duduk lantaran terbatasnya ruang Auditorium II UIN Walisongo. “Di lantai dua juga gak bisa lihat soalnya yg depan sudah penuh, kalo bisa di duduk di depan ya di lantai 2,” ujar Mahasiswa Fakultas Saintek, Safira.

Santri Ma’had UIN Walisongo yang biasanya tidak diperbolehkan untuk keluar malam pun mengikuti acara ini. Para santri diperbolehkan mengikuti acara pemuda sholawatan karena acara ini diadakan langsung oleh UIN Walisongo. “Ini kan nduwe gaene (acaranya) UIN Walisongo mbak,” ungkap Selma yang diamini Fia, yang tercatat sebagai santri Ma’had.

Mereka yang datang di acara Pemuda Sholawatan yang disebut oleh MC sebagai pecinta sholawat ini memiliki alasan-alasan yang beragam. Ada yang datang karena ikut teman.

Ada juga karena yang datang karena mengaku menjadi fans dengan Gus Azmi, seperti Safira.
“Datang karena suka dua-duanya (Gus Azmi dan sholawat),” ungkap mahasiswa asal Lamongan tersebut. (Rep:Ayu/Ed:A.M)

Reporter: Ayu

Penulis: Ayu

Editor: Afif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here