Saintek Terima Maba Asal Somalia

0
1250
Website | + posts

Justisia.com-Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang terima Mahasiswa baru asal Somalia, Afrika Timur.

Felis, mahasiswa asal Somalia tersebut mengatakan bahwa Perjalanan ke Indonesia membutuhkan biaya sekitar 900 Dollar Afrika.

“Perjalanan dari Somalia ke Indonesia sangat melelahkan yaitu selama 2 hari, dari Somalia, transit di Dubai, lalu mendarat di Jakarta, kemudian baru ke Semarang”, Terangnya ketika diwawancarai salah satu reporter justisia, Rabu (21/08).

Ia pertama kali mengetahui tentang UIN Walisongo dari bapaknya, penduduk asli Somalia yang bekerja di Jakarta.

Lalu ia pun menelusurinya di google. “Saya telusuri mengenai kampus ini lewat Google”, imbuhnya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Salah satu alasan kenapa ia memilih UIN Walisongo karena ia menyukai pendidikannya dan ia mengomentari bahwa UIN walisongo sangat mengagumkan.

“Saya suka pendidikan dan UIN Walisongo begitu sempurna”, tandasnya ketika ditanyai tentang alasan kenapa memilih UIN Walisongo.

“Ketika saya menelusuri UIN Walisongo di Google saya melihat foto-fotonya bagus terlihat rapi dan perfect, dan saya juga melihat kota semarang yang lumayan bagus”, tambahnya ketika diwawancarai di kawasan Masjid Kampus 2

Mahasiswi kelahiran 2001 ini mengatakan, ia memilih UIN Walisongo juga karena faktor cuaca Semarang yang tidak sepanas Afrika. Apalagi untuk mendapat makanan, ia pun harus pergi jauh ke kota.

“Di sini enak, warga-warganya bersahabat dan juga menyenangkan, cuacanya pun tidak begitu panas”, pungkasnya.

Reporter: Asrul
Penulis: Najih
Editor: Harly

Baca juga:  Cegat Maba Untuk Perekrutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here