Safety Morning: Gerbang Tutup, Kendaraan Dilarang Masuk

0
190

Semarang, justisia.com-Semrawut kendaraan terjadi di depan gerbang ISDB yang tertutup. Kabar burung yang tersebar menyatakan bahwa proyek pembangunan gedung ISDB libur. Setelah Tim Justisia melakukan penelusuran dan konfirmasi pada beberapa pihak, penutupan gerbang ISDB pagi tadi disebabkan adanya kegiatan safety morning mingguan yang diprakarsai oleh PT. Adi Karya untuk semua pekerja proyek.

“Jadi setiap Kamis itu ada aktivitas safety morning untuk menggalakkan agar tenaga kerja itu menggunakan APD. Karena pekerjaan di proyek itu sangat tinggi, makanya harus ada penjelasan dari pihak K3 bagaimana agar pekerjaan itu terhindar dari kecelakaan” ungkap Widodo, Manager PT. Pratama Tunas Nusantara.

Walau demikian, mahasiswa dan dosen tetap bisa masuk untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar melalui pintu cadangan yang tersedia di samping gerbang utama.

“Kalau ada safety morning, mau pekerja mau dosen sampe atasan kita pun harus ikut aturan. Sebenarnya kalau safety morning itukan jam setengah delapan. Jam delapan kurang seperempat mulai, terus jam 8 ditutup. Jam 9 semua akses boleh masuk, kalau mau kuliah ndak papa. Ini ada pintu cadangan buat mahasiswa sama dosen. Tapi untuk sementara, mobil atau motor harus ditaruh diluar,” ujar Catur, security ISDB pada Kamis (17/10).

Baca juga:  Puncak Perayaan Milad ke-25 tahun, Pengunjung Datang Tak Terkira

Sampai hari ini, masih banyak mahasiswa yang tidak mengetahui adanya aturan yang diberlakukan ini. seperti yang dituturkan oleh Dita, Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi saat kami temui di area parkir.

“Nggak tau kalau ada safety morning, tadi asal masuk aja kan emang gerbangnya udah dibuka sedikit sih. Jadi langsung masuk,” ujarnya.

Reporter: Fajri, Fia
Penulis: Fajri, Fia
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here