Roslan: K-Link Optimis Jadi Salah Satu Unicorn Terbesar di Asia Tenggara

0
107

Semarang, justisia.com-HMJ Hukum Ekonomi Syariah (HES) menggelar Seminar Syariah Preneur bertema “Membangun Kemandirian Ekonomi Umat Melalui Platform Bisnis Online Syariah” di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Selasa (29/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Harmen Hadi, seorang praktisi dari Syariah Preneur menyampaikan alasan mengapa harus berbisnis. Menurutnya, Rasulullah pun berbisnis, maka kita sebagai umatnya sudah selayaknya berbisnis pula.

“Kalau ada umat muslim yang alergi bisnis, itu dipertanyakan keumatannya.” ujar alumni UIN Sunan Kalijaga tersebut.

Syariah preneur adalah sebuah komunitas pebisnis syariah. Di dalamnya berisi kegiatan diskusi, pembimbingan langsung, motivasi, hingga sampai pada tahap kesuksesan.

Selain Syariah Perenur, seminar tersebut juga menggandeng salah satu perusahaan skala internasional berbasis syariah, K-Link.

K-Link pada awalnya didirikan di Malaysia oleh Radzi Saleh. Kemudian melebarkan sayapnya ke Indonesia sekitar hampir 20 tahun yang lalu.

Dengan logat bahasa Malaysia-nya yang khas serta semangat membara, Roslan, perwakilan K-Link dalam seminar tersebut menyampaikan optimismenya bahwa K-Link akan mampu menjadi salah satu Unicorn terbesar di Asia Tenggara yang berasal dari Indonesia menyusul Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka.

Baca juga:  Perlindungan Data Pribadi Belum Maksimal, HMJ HPI Gelar Seminar Nasional

Melalui video singkat yang dipaparkan, Radzi Saleh mengungkapkan bahwa K-Link lahir dari keinginannya membentuk bisnis yang bernilai syariah serta bisa memberi lapangan pekerjaan untuk orang lain.

“Produk K-Link pastilah berkualitas tinggi, brand-brand yang diusung K-Link adalah brand yang disukai masyarakat. Dahulu K-Link adalah perusahaan Multi Level Marketing (MLM), namun sekarang sudah menjadi perusahaan Digital Network Marketing dengan dua juta pengguna dari seluruh pelosok Indonesia.” jelas pria yang juga merangkap sebagai pakar Komunikasi Eksekutif tersebut.

Reporter: Ike, Sabil, Fia, Selma
Penulis: Ike
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here