Rektor UIN Walisongo Tandatangani MoU dengan 24 Universitas dari Cina

0
144

Semarang, justisia.com-Jiangsu Education Expo 2019 yang diadakan di Audit 2 kampus 3 pada Jum’at (25/10) merupakan ajang untuk mempererat hubungan UIN Walisongo dengan sekolah tinggi yang ada di China.

Hal ini ditandai dengan ditandatanginya Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UIN Walisongo dengan 24 sekolah tinggi dari Cina.

Ahmad Syifaul Anam selaku Kepala Internasional office (IO) menjelaskan bahwa MoU ini merupakan langkah awal untuk menjajaki hubungan yang lebih intens dengan universitas-universitas di provinsi Jiangsu.

“Isi MoU berupa saling kenal antara UIN Walisongo dengan ke 24 universitas itu, kayak pacaranlah sekedar lebih mengenal dan nantinya akan menuju hubungan yang lebih intesns lagi yaitu pernikahan,” ujar kepala IO tersebut.

Menurutnya, setelah adanya nota kesepahaman tersebut kemudian akan diadakan perjanjian tindak lanjut yaitu Memorandum of Agrement (MoA) agar dapat melakukan program program pendidikan dengan Universitas tadi, seperti Student exchange, penelitian kolaboratif, bahkan penyediaan beasiswa.

Ia berharap kedepannya dengan adanya nota kesepahaman ini akan terjalin hubungan yang lebih kongkrit lagi sehingga dapat mengarahkan SDM di UIN Walisongo dapat melakukan student exchange, lectural exchange, colaborative research, dan lebih banyak beasiswa lagi.

Baca juga:  Syaiful Anam: JEE 2019 Pemicu Student Exchange dan Penelitian Bersama

Reporter: Fajri, Popo, Musyafa, Ikey
Penulis: Fajri, Popo, Musyafa, Ikey
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here