Justisia.com-Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq dalam sambutan acara di Auditorium 2, mengimbau Mahasiswa UIN Walisongo tidak harus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Imbauan ini sangat beralasan karena, untuk menjadi ASN dosen misalnya, ke depan kemungkinan akan sulit.

“Kemarin ada kabar bahwa Perpres akan mengatur syarat minimal pendidikan menjadi Dosen adalah S3”, jelasnya di sambutan acara Penumbuhan Minat Kewirausahaan Selasa, (10/09/2019).

Selain itu Pengasuh Pondok Besongo ini mengatakan para tokoh Islam dulu seperti Sayyidatina Khodijah merupakan seorang wirausahawati yang hebat. Dan Imam juga mencontohkan, bahwa Rasulullah SAW, juga seorang wirausahawan yang dibuktikan dengan melamar Sayyidatina Khodijah dengan 100 unta.

Di sambutannya, pria yang juga alumni Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar menekankan, ini menjadi acuan agar alumni dari UIN Walisongo tidak harus jadi pegawai, tapi wirausahaan yang sukses.

Hal yang sama juga disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, M Asrorun Niam Sholeh, bahwa alumni UIN bukan hanya ngaji atau ibadah saja tapi juga berwirausaha.

Reporter: Sidik
Penulis: Sidik
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here