Semarang, Justisia.com – DEMA Fakultas Syariah dan Hukum adakan Workshop Hukum dan Outbound sebagai rangkaian acara menyambut PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) 2019. Panitia pelaksana mengambil tema “Peran Mahasiswa Hukum dalam Membentuk Profesionalisme Penegak Hukum yang Berbasis Syariah”.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah peserta tahun ini mengalami kenaikan dengan total 637 peserta. Dari jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI) ada 155 peserta, Hukum Ekonomi Syariah 177 peserta, HPI 97 peserta, Ilmu Falak 92 peserta, dan Ilmu Hukum 115 peserta.

Acara dibuka oleh Dekan I bagian Akademik, Drs. Sahidin. M.Si, dengan dihadiri pemateri, Jumani. SH. MH sebagai penyidik, dan Ali Nur Yahya, SH, MH, dari Pengadilan Negeri.

Materi yang disampaikan oleh penyidik adalah mengenai keprofesian serta tugas pokok dan fungsinya sebagai penyidik, serta wewenang dan tugas-tugas hakim yang dijelaskan oleh pegawai Pengadilan Negeri, Ali Nur Yahya.

Tahun ketiga diadakan, acara ini bertujuan untuk mengenalkan segala hal yang berkaitan dengan fakultas. Hal ini merupakan salah satu upaya agar mahasiswa baru memiliki gambaran ketika lulus bidang keprofesian apa yang akan mereka geluti. Di mana kemudian juga ditunjang dengan Orientasi Jurusan agar lebih mengenal jurusan masing-masing.

“Saya berharap agar lebih semangat lagi untun mengikuti PBAK dan menjadi generasi Fakultas Syariah dan Hukum yang siap bersaing dengan mahasiswa hukum dari universitas lain dengan membawa nama baik universitas,” ujar ketua pelaksana, Arif Afendi saat dijumpai, Rabu (14/8/2019). (Rep:Icha/Ed:A.M)

Reporter: Icha
Penulis: Icha
Editor: Afif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here