Justisia.com – Satpam UIN Walisongo Semarang menutup gerbang kampus 3 lebih awal dari biasanya. Gerbang kampus 3 kini ditutup jam 18.00 WIB yang sebelumnya ditutup jam 22.00 WIB. Hal ini dianggap tidak sinkron dengan jam aktivitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Islam Negeri Walisongo yaitu sampai jam 22.00 WIB.

Yayan, salah satu mahasiswa menyatakan kekecewaannya terhadap penutupan gerbang kampus 3 lebih awal. Karena akses keluar-masuk yang harus melewati kampus 2 lagi.

”Pihak kampus harus lebih bisa mensosialisasikan mengapa gerbang kampus 3 ditutup lebih awal, supaya nanti mahasiswa tidak salah paham,” ujar mahasiswa yang aktif dalam UKM Bandung Karate Club (BKC) tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan oleh seorang mahasiswa bernama Fitra. Ia merasa kesulitan jika harus melalui kampus 2 untuk sampai ke Auditorium II yang terletak di kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

”Seharusnya gerbang kampus 3 dibuka lebih lama, supaya memudahkan akses mahasiswa,” terang mahasiswa asal Medan tersebut.

Saat diklarifikasi, Komandan Satpam UIN Walisongo Semarang, Sutarman menjelaskan bahwa penutupan  gerbang kampus 3 merupakan perintah dari Pimpinan UIN Walisongo sejak beberapa bulan lalu. Sedangkan untuk jalur keluar dikhusukan melalui gerbang kampus 2. Hal ini bertujuan untuk ketertiban dan keamanan.

”Pimpinan UIN Walisongo yang telah memberikan perintah tersebut. Saya tinggal melaksanakan tugas dari atasan,” tegas pria kelahiran Kebumen ketika diwawancarai di Pos Satpam Kampus 3 Rabu (10/10). (rep. Risma, Saleha, Evan/ed.Sst)

Reporter : Risma, Saleha, Evan
Penulis : Risma, Saleha, Evan
Editor : Sasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here