Semarang, Justisia.com Salah satu pendiri UIN Walisongo, Haji Ismail Abdullah meninggal dunia.

Beliau menghembuskan nafas terakhir pada Jumat, 4 Januari 2019 sekitar jam 14.00 WIB. Saat ini jenazah pendiri UIN Walisongo kala itu masih IAIN Walisongo masih disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Subali Raya 250, Krapyak Semarang.

Menurut kabar yang tersiar dikalangan civitas akademika UIN Walisongo, pemakaman akan dilaksanakan pada esok hari Sabtu, 5 Januari 2019 di Kuripan, Purwodadi Kota yang diberangkatkan dari rumah duka sekitar jam 09.00 WIB.

Sampai berita ini dirilis belum ada kabar dari pihak birokrasi UIN Walisongo yang menginformasikan secara resmi.

Namun kabar meninggalknya salah satu pendiri UIN Walisongo ini juga dibenarkan oleh Gus Mus (KH. Musthofa Bisri). Dalam postingan akun instagramnya Jumat (4/1) pukul 18.00 beliau nampak mengunggah foto Bersama H. Isamail Abdullah dalam salah satu momen. Gus Mus memberikan keterangan dalam foto tersebur seraya mendoakan beliau.

Inna Lillahi wainna Ilaihi Rajiun. Satu lagi hari ini saudaraku yang baik, H. Ismail Abdullah, dipanggil ke hadirat Ilahi. Semoga Allah menerima amal-amal baiknya dan mengampuni kesalahan-kesalahannya. Allhummaghfir lahu warhamhu wa’fihi wa’fu’anhu wa akrim nuzlahu waj’alil jannata matswh. Al-Ftihah. Dalam gambar: terakhir berfoto dengan almarhum beberapa bulan yang lalu,” (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here