Motivator Bisnis Syariah: 3 Poin Rahasia Bisnis Berbasis Syariah

0
283

Semarang, justisia.com– Tema yang dipilih dalam acara seminar syariah Preneur adalah “Membangun kemandirian ekonomi umat melalui platfrom bisnis online syari’ah”. Seminar Syariah Preneur tersebut diselenggarakan oleh fakultas Syariah dan Hukum di Auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo, Selasa (29/10).

Seminar tersebut mengundang 4 pembicara, salah satunya dari Kuala Lumpur, Malaysia, Dato’ Ruslan Ab Hamid. Ada Drs. H. Wahab, MM, kepala pusat pengembangan bisnis UIN Walisongo; SCA Harmen Hadi, praktisi Syariah Preneur; dan Dr. Tholhatul Khoir, wakil dekan II fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Sebagai motivator bisnis Syariah, Dr. Tholhatul Khoir menyampaikan 3 poin rahasia bisnis berabasis syariah. Pertama, yaitu tidak mudah menyerah. Kedua, tidak boleh menjadi pecundang. Ketiga, patuh terhadap norma-norma agama.

“Kita sebagai mahasiswa berintrepeuner harus mengikuti aturan hukum agama dan norma yang berlaku, mahasiswa yang berintrepeuner dengan basic syari’ah insyaallah akan berkah” tutur motivator bisnis tersebut.

Tholhah juga mengutip ayat ke 6 dalam surah Al-Insyirah untuk memotivasi para audiens.

Inna ma’al ‘usri yusran, kalau kita berusaha, Insya Allah akan memudahkan kita semua,” ujarnya pada acara seminar Syariah Preneur (29/10).

Baca juga:  Penyesuaian Masa Studi, Rektor Perpanjang Masa Studi Mahasiswa Yang Terancam Drop Out

Reporter: Selma
Penulis: Selma
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here