Mimbar Ekspresi Menjadi Puncak Acara HK Fair 2019

0
262
Website | + posts

Semarang, justisia.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam (HKI) mengadakan acara mimbar ekspresi di lapangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang pada Kamis (24/10).

Mimbar ekspresi ini merupakan puncak acara HK Fair 2019 yang sudah digelar sejak 7 Oktober lalu.

Acara dimulai dengan nonton bareng video content dari mahasiswa HKI dan dilanjutkan dengan musikalisasi puisi, drama, dan lagu-lagu.

Acara yang dipersiapkan selama dua bulan ini, mendapakan banyak partisipasi dari mahasiswa jurusan HKI, terutama mahasiswa HKI angkatan 2019.

Seperti kelas HKI E 2019 yang menampilkan drama bertemakan Perjuangan Rakyat Indonesia.

“Kami, kelas HKI E, yang rata-rata anaknya masuk ke UIN lewat jalur ujian mandiri, dan sering dianggap sebelah mata ingin menampilkan yang terbaik untuk HK Fair ini. Bahkan kita latihan siang malam di kampus 1, di lapangan” dakwah, dan alhamdulillah kompak, Ujar Malika, mahasiswi berbaju coklat it.

Mimbar ekspresi ini juga menarik perhatian mahasiswa HKI yang ikut menyaksikannya.

“Bagus kok acaranya. Manfaatnya juga banyak, ini kan juga sebagai ganti dari makrab, karena tidak ada makrab, jadi diadakan acara ini, supaya lebih merekatkan mahasiswa HKI, mempererat tali silaturahmi, biar Ukhuwah Islamiyyah-nya itu terjaga,” ujar Luthfi Majid mahasiswa HKI angkatan 2018.

Hal serupa disampaikan pula oleh Nur Jannah, yang juga menyaksikan mimbar ekspresi dari awal.

“Bagus sih ya, penampilannya juga bagus, cuma tadi aja, pas awal-awal kayak boring gitu, cuma nampilin video, dan suaranya gak jelas soalnya saingan sama mahasiswa yang lagi latihan musik di gedung FEBI,” ujarnya.

“Harapannya, semoga mahasiswa HKI menjadi mahasiswa yang aktif, kreatif, produktif, semoga mahasiswa HKI menjadi akademisi, dan aktivis organisasi yang tidak lupa dengan agama-agama Islam, dan juga karena mahasiswa HKI, semoga tetap berpegang teguh pada kekeluargaan, tahun depan harus ada dan lebih meriah lagi,” tutur Wafiq, ketua HMJ HKI saat ditanya tentang harapan diadakan acara ini.

Reporter : Popo, Arul
Penulis : Popo

Baca juga:  Wali Wisudawan Tidak bisa masuk ruang Audit, Adnan: Mereka 'kan Terlambat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here