Justisia.com- Menteri Koperasi dan UMKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, tidak dapat hadir dalam PAg ke-16 Kopma Walisongo pada Rabu (04/09) yang digelar di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Namun, dalam acara yang diikuti sekitar 2000 Mahasiswa baru ini, menteri Koperasi dan UMKM RI diwakili oleh Deputi bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia PSDM, Rulli Nuryanto langsung disambut oleh Rektor dengan diwakili oleh dekan III FSH, Ahmad Izzuddin.

Selain itu kedatangan Rulli juga diiringi oleh beberapa pejabat seperti Ketua DEKOPINDA Kota Semarang, Walid dan juga Dinkop Semarang, Indah Tri Wilujeng dan Van Fare.

Menurut keterangan Staf khusus Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Warda Raudah, “Beliau (menteri Koperasi dan UMKM RI) tidak bisa hadir karena beliau ada acara yang lebih penting. Sehingga beliau tidak bisa datang,” jawabnya saat dimintai keterangan perihal ketidak hadiran AAGN Puspayoga.

Dalam Pidatonya, Rulli juga menjelaskan, AAGN Puspayoga tidak bisa hadir karena ada acara di lain daerah yang lebih penting.

“Pak menteri tadinya bersedia datang di acara PAg tapi, beliau harus datang di daerah lain,” ungkapnya.

Dalam keterangan staff di Kementerian, Baskoro, menjelaskan, Rulli diagendakan akan meninggalkan Auditorium 2 setelah mengisi acara yang diselenggarakan oleh Kopma Walisongo tersebut.

Reporter: Sidik
Penulis: Sidik
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here