LKTIN Warnai Dies Natalis HMJ HES

0
189
Website | + posts

Semarang, justisia.com- Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) mewarnai Dies Natalis ke-24 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) yang diadakan pada Rabu, (31/10) di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Peserta LKTIN bukan hanya berasal dari mahasiswa HES UIN Walisongo. Namun, juga diikuti mahasiswa dari Universitas lain.

Hal ini diungkapkan oleh, ketua HMJ HES, Zaini Ibnu Hammam, yang mengatakan bahwa peserta lomba tidak hanya diikuti oleh mahasiswa HES UIN Walisongo, namun juga dari perguruan tinggi lain.

Hamam menuturkan, “Peserta terjauh berasal dari UIN Sumatera Utara, Medan”, saat ditemui reporter Justisia.com Rabu (31/10).

Ia menambahkan, untuk terselenggaranya acara ini HMJ HES berkoordinasi dengan ASHESI (Asosiasi Studi Hukum Ekonomi Syariah Indonesia).

Ketua panitia LKTIN, Nanda Silvia Putri, menyampaikan bahwa ada tiga angkatan yang mengikuti lomba ini, yaitu angkatan 2017, 2018, dan 2019.

Dari beberapa undangan yang dikirimkan ada 14 naskah yang masuk, namun hanya diseleksi 7 naskah untuk tahap presentasi dan hanya ada 2 orang yang dipilih sebagai juara.

Tujuan dari lomba ini, jelas Putri, adalah untuk menjalin silaturahmi mahasiswa prodi HES sekaligus menggali potensi mahasiswa.

“Selain itu acara ini juga memberikan peluang kepada anak-anak HES yang memang memiliki bakat di karya ilmiah,” pungkasnya.

Reporter: Salam
Penulis: Salam
Editor: Sidik

Baca juga:  Dekan FDK: Anniversary Kordais Ke 32, Paling Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here