Justisia.com-Pesantren Life Skill Daarun Najaah adakan tasyakuran wisuda dari Mahasiswa UIN Walisongo pada Senin (26/08/2019) yang berlokasi di Lapangan RW 14 Wonosari, Ngaliyan, Semarang.

Para wisudawan dan wisudawati berjumlah 33 orang dengan rincian 30 Sarjana S1, 2 sarjana Magister, dan 1 sarjana doktor.

Acara dimulai tepat setelah waktu Isya dengan diawali pembacaan tahlil yang kemudian dilanjut dengan lima persembahan lagu oleh perwakilan wisudawan dan santri Life Skill Daarun Najaah.

Adapun persembahan lagu yang ditampilkan antara lain berjudul “Bidadari Surga” oleh Muhammad Farid Azmi, “Ayah Bunda” oleh Arif Fathurrahman, “Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang” oleh Robith Addian, “Ayah” oleh Obi Robi Al-Islami, “Sebiru Hari Ini” oleh Ahmad Fauzan Najmi, dan “Man Ana” oleh para wisudawan dan wisudawati.

Dr. KH. Ahmad Izzuddin, M. Ag. selaku pengasuh Pesantren Life Skill Daarun Najaah mengatakan bahwa acara ini memang rutin dilakukan.

“Ini merupakan tradisi yang Kita lakukan di Life skill Daarun Najaah”, ujar ketua Prodi S2 Ilmu Falak tersebut.

Acara juga diisi dengan pemberian motivasi oleh para alumni Pesantren Life Skill Daarun Najaah yang turut hadir.

Anisah Budiwati mengingatkan bahwa capaian sarjana yang diraih para wisudawan tidak lepas dari adanya peran orangtua dan guru-guru.

“Ketika kita punya niat yang baik, tujuan yang baik, Insya Allah proses yang kita lalui juga akan menemui kebaikan dan kemudahan”, tambah wisudawati S3 UIN Walisongo tersebut.

Adib Rofiuddin juga kembali mengingatkan bahwa wisuda bukanlah akhir dari proses belajar.

“Wisuda bukan akhir dari tugas Kita sebagai seorang pelajar tapi wisuda merupakan beban kita untuk memunculkan karya-karya di masa yang akan datang”, ujar dosen UIN Walisongo tersebut.

Ia juga mendorong kepada para hadirin agar bersemangat dalam mengejar cita-cita.

Shofa Mughtanim juga memberikan motivasi kepada hadirin agar selalu berkhidmat di manapun berada.

“Jangan mengkhianati proses”, tambahnya.

Reporter: Harlianor
Penulis: Harlianor
Editor: Afif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here