Koordinator #SemarangMelawan: Peserta Aksi Sekitar 7000 adalah Pahlawan

0
722
Website | + posts

Aksi yang dilakukan oleh para Mahasiswa di Semarang berakhir setelah orator terakhir, Herdin menyatakan hal tersebut.

“Setelah tertandatangani tuntutan ini, kita bisa kembali ke tempat masing-masing”, ujarnya.

Adapun tuntutan tersebut berisi:

  1. Menuntut DPR RI mencabut draft RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, RUU Pertanahan, RUU Permasyarakatan dan Mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, dan RUU Masyarakat Adat.
  2. Menuntut Presiden untuk mengeluarkan PERPU Pencabutan UU KPK dan UU Sumber Daya Air.
  3. Menuntut kepada Presiden untuk memberikan sanksi tegas kepada korporasi pembakar hutan.
  4. Menuntut kepolisian RI untuk membebaskan dan menghentikan kriminalisasi aktivis Papua, pejuang HAM, dan bertanggungjawab atas pemulihan nama baik setiap aktivis. Menghentikan segala intimidasi terhadap masyarakat Papua.
  5. Menuntut kepada pemerintah untuk menjamin terlaksananya pemberian jasa layanan kesehatan BPJS yang baik dengan skema pembiayaan yang ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah sebagai lembaga yang berkewajiban untuk memenuhi hak atas kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia.
  6. Menuntut pemerintah untuk mengusut tuntas kasus-kasus pelanggaran HAM masa lalu.
  7. Menuntut pemerintah untuk mewujudkan pendidikan yang demokratis, gratis, dan transparan dalam keuangannya, menghentikan komersialisasi pendidikan yang mengakibatkan akses pendidikan semakin sulit diperoleh oleh seluruh rakyat Indonesia. Meningkatkan kesejahteraan guru honorer dan mengangkat guru honorer golongan K2 menjadi PNS dan atau PPPK, dan memoratorium kebijakan PPG bagi lulusan LPTK.

Koordinator aksi #SemarangMelawan, Cornelius Gea mengucapkan terima kasih kepada para demontran yang ikut andil dalam aksi hari ini (24/09) di depan Gedung Gubernuran Semarang.

“Terima kasih kepada 7000 aksi dari mahasiwa, buruh, tani, dan miskin kota yang telah menjaga akal sehat dan turun ke jalan hari ini di jalan pahlawan. Kalian adalah pahlawan”, ujarnya.

Baca juga:  Kebakaran Kembali Terjadi di Kawasan UIN Walisongo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here