Kirab Santri: Ponpes Ma’rufiyah Tunjukkan Kreativitas

0
121

Semarang, justisia.com- Memperingati hari santri nasional, santri pondok pesantren Ma’rufiyah Beringin kembali menggelar kirab berkeliling di desa Beringin pada Sabtu (19/10).

Gelaran yang sudah terlaksana 4 kali ini selain bertujuan untuk memperingati hari santri juga untuk syiar dan pembuktian bahwa santri bukan hanya ngaji, membaca kitab, dan menghafal Al-Qur’an saja, tetapi juga bisa mengembangkan kreativitasnya dengan kirab atau karnaval.

Beberapa kreativitas santri yang ditampilkan dalam kirab tahun ini diantaranya penampilan drum band, busana-busana kreatif santri, dan silat.

Untuk lebih memeriahkan acara ini, panitia juga mempersiapkan hadiah untuk para peserta yang paling kreatif dan kado undian.

“Sangat bagus ini, karena ini untuk mengenang jasa santri nasional maka perlu diadakan lagi, pondok lain juga bisa meniru nih” ujar faimatu khoirun ni’mah, warga Beringin, Ngaliyan.

Kirab yang hanya butuh persiapan 1 Minggu ini, memiliki kesan tersendiri terutama untuk santri baru seperti Ahmad.

“Ada hal-hal baru yang tidak terduga dan digunakan untuk karnaval, dengan segala kekurangan kami anak pondok, kami tetap bisa berkreativitas” Ujar santri yang baru mondok 2 bulan itu.

Baca juga:  Walikota Semarang Mengingatkan Perlunya Menghargai Jasa Para Pahlawan

Reporter: Nilzam
Penulis: Popo
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here