Semarang, Justisia.com- Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo, Ahmad Izzuddin memberikan motivasi akan pentingnya menulis kepada peserta workshop LPM Justisia yang bertemakan “Menumbuhkan Jurnalisme yang Berintegritas”.

“Kalian sebagai mahasiswa harus mampu untuk menulis karena dengan menulis, dunia akan berada dalam genggaman,” ujar pria yang juga sebagai pengasuh Pesantren Life Skill Daarun Najaah tersebut.

Ia menambahkan jika menulis sudah dilakukan sejak dini, maka akan sangat membantu para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir perkuliahan.

Workshop ini diadakan di Auditorium 1 Kampus 1 UIN Walisongo dari hari Senin (7/10) sampai Rabu (9/10) kemudian dilanjut dengan praktik liputan hingga Minggu (13/10) yang ditujukan kepada anggota baru kru magang LPM Justisia yang telah berhasil melewati serangkaian tes masuk.

Adapun materi yang akan disampaikan dalam workshop ini adalah semua yang terkait jurnalisme dasar dan pengenalan ke-justisia-an.

Pimpinan Umum LPM Justisia, Fadli Rais, menyampaikan bahwa pelatihan ini diadakan bertujuan untuk melatih para anggota agar bisa menjadi produsen informasi bukan konsumen informasi.

“Jadilah pengkritik yang peka terhadap isu-isu yang terjadi di lingungan sekitar atau hal-hal yang lagi hangat-hangatnya terjadi dan tidak hanya menjadi penyinyir di media sosial saja,” ujar pria kelahiran Kebumen tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa pemimpin yang selalu dikenang adalah pemimpin yang memiliki banyak tulisan dan karya.(Lip:Harli, Aisy/Ed:Sasti).

Reporter: Aisy
Penulis: Harli, Aisy
Editor: Sasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here