Jelang Pelantikan Presiden, Pelita Semarang Gelar Doa Bersama Lintas Agama

0
363

Semarang, justisia.com-Menjelang pelantikan Presiden republik Indonesia, Persaudaraan Lintas Agama Semarang, bekerjasama dengan tokoh lintas iman menggelar acara nylameti Ibu Pertiwi dengan uraian doa di halaman Gereja ST. Theresia Semarang pada Jum’at (18/10).

Acara yang dihadiri oleh berbagai umat agama ini, ditujukan untuk kedamaian Indonesia khususnya dalam pelantikan presiden 20 Oktober mendatang.

“Harapannya, situasi keamanan bisa lebih kondusif ya, dan semua elemen bangsa Indonesia mendukung siapapun yang terpilih, sehingga tidak ada lagi konflik yang mengatasnamakan agama, suku, ras dan lain-lain,” ujar koordinator Pelita, Setyawan Budy.

Acara doa ini dipimpin oleh I Komang Dipta Januraga, Dhammatedja Wahyudi Agus, Romo Didik, Pdt. Sedyoko, Andi Tjiok, dan Arifin menurut kepercayaan masing masing.

Dengan diiringi penyalaan lilin oleh semua peserta, doa yang diuraikan menjadi lebih khusyuk. Selain uraian doa bagi Nusantara, acara ini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi, musik tradisional, musik akustik, dan tari sufi oleh umat beragama yang berbeda-beda.

“Kita harus bangga serta mensyukuri terhadap keragaman di Indonesia,” tutur ketua komisi Hak Keuskupan Agung Semarang, Romo Eduardus Didik Cahyono yang ikut menghadiri acara tersebut.

Baca juga:  Kualitas dan Kuantitas Wisudawan Akan Ditingkatkan

Reporter: Alvin, Popo
Penulis: Alvin, Popo
Editor: Harli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here