Semarang, Jutisia.com – Indonesia memastikan diri melaju ke babak semi final dengan status juara grup B setelah kandaskan perlawanan Filipina tiga set secara langsung: 25-20, 25-17, dan 25-17.

Indonesia akan menantang Malaysia di babak semi final, setelah tim berjuluk Harimau Malaya itu harus puas finish sebagai runner up grup A. Pasalnya, pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, tim yang menyandang status juara bertahan itu mesti mengakui kekalahan dari Thailand: 18-25, 18-25, dan 19-25.

Pertemuan Indonesia dengan Malaysia bagaikan nostalgi ASG edisi ke X Tahun 2018 Malaysia. Indonesia kala itu mesti menyerah kepada Malaysia di hadapan pendukung tuan rumah meski sempat memenangkan set pertama: 25-22; 21-25; 30-32; 21-25, dan merelakan medali emas yang sudah ada di hadapan mata.

Momen semi final ini tentu bisa digunakan Fikri dan kawan-kawan untuk membalaskan kekalahan yang dialami tim bola voli putra tahun 2018 lalu.

Pelatih tim bola voli putra usia di bawah 18 tahun Indonesia, Imam Azhari menatap laga dengan penuh keyakinan.

“Kami akan memaksimalkan kemampuan anak-anak. Kemudian yang perlu diperbaiki receive sama serve nya,” tuturnya kepada Justisia.com usai pertandingan lawan Filipina, Minggu (21/7/2019).

Sementara itu, menyusul kekalahan yang dialami Malaysia, Thailand akan berhadapan dengan Filipina di semi final yang lain.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan bola voli ASG 2019, bisa klik di sini. (Rep:A.M/Ed:Ink)

Reporter: Afif
Penulis: Afif
Editor: Inunk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here