Hilangkan Persepsi Negatif, Ahmadiyah Gelar Live In Manislor

0
347
Website | + posts

Kegiatan Live in Manislor bersama Ahmadiyah telah memasuki tahun ke enam.

justisia.com-Acara yang diselenggarakan oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia ini dilaksanakan pada 25-27 Oktober di Desa Manislor, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Kegiatan ini mengambil tema “Mengenal Ahmadiyah Lebih Dekat dari Sumbernya”.

Dalam penyelenggaraannya, jika sebelumnya menggaet UIN Sunan Kalijaga, UIN Sunan Gunung Jati, UIN Sunan Ampel, Komunitas IPC, GP Ansor dan lainnya, tahun ini Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia bekerja sama dengan IAIN Salatiga, Gusdurian Semarang, dan Pelita Semarang sebagai peserta.

Latar belakang pelaksanaan acara ini yaitu untuk menghilangkan persepsi negatif terhadap jemaat Ahmadiyah di Indonesia.

“Acara ini dilaksanakan untuk mengklarifikasi dan menghilangkan persepsi negatif yang berasal dari media-media yang memberitakan berita hoax mengenai kami setelah
tragedi 2005 lalu,” tutur Aziz, perwakilan dari pengurus pusat Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia dalam sambutannya.

Saat ditemui langsung oleh Tim Justisia, Aziz menceritakan sedikit mengenai tragedi yang terjadi pada Juli 2005.

“Saat itu jemaah Ahmadiyah sedang melaksanakan pertemuan jamaah nasional yang dilaksanakan di pusat pengurus Ahmadiyah Indonesia di Bogor yang dihadiri oleh puluhan ribu jamaah dari berbagai kota di Indonesia. Dalam jadwal, acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari dua malam, tetapi di tengah acara tiba-tiba ada sekelompok orang yang membawa nama beberapa ormas yang datang dengan tujuan membubarkan acara tersebut. Semenjak itu, media mulai ramai memberitakan mengenai Ahmadiyah secara negatif”, cerita Aziz saat ditemui selesai pembukaan acara.

“Harapan kami dalam penyelenggaraan acara ini, yaitu peserta bisa melihat sendiri kegiatan Ahmadiyah secara langsung dan menghilangkan miss informasi yang beredar selama ini,” tutup Aziz dalam wawancaranya.

Reporter: Sonia
Penulis: Sonia
Editor: Harly

Baca juga:  Merindu di Sewindu Guru Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here