Fachrul Razi: UIN Walisongo Telah Melangkah Sangat Jauh

0
213

Semarang, justisia.com-Menteri Agama Republik Indonesia meresmikan Rumah Moderasi beragama dana Launching Smart and Green Campus UIN Waliosngo di Audit 2 Kampus 3 UIN Walisongo pada hari kamis (19/12/2019).

Dalam acara ini hadir juga PLT Kakanwil Kemenag Jateng, Kepala Biro Kesra Jateng, Forkopimda, dan tokoh lintas agama.

Dalam acara ini Menteri Agama RI Fachrul Razi tak hanya meresmikan Rumah Moderasi Beragama dan melaunching Smart and Green Campus tapi juga menandatangani prasasti bangunan SBSN di Kementerian Agama provinsi Jawa Tengah.

“Bangunan SBSN ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengembangakan dan meningkatkan pendidikan dalam aspek kelengkapan infrastrukutur kelengkapan fisik yang ada di kementerian agama,” jelas Imam Taufiq Rektor UIN Walisongo.

Gedung SBSN yang diresmikan antara lain gedung KUA, Nikah, Haji dan bebrapa gedung yang dibangun di beberapa madrasah unggulan, keterampilan, dan berprestasi di Jawa Tengah seperti MAN IC Pekalongan, MAN 1 Surakarta, dan MTsN 1 Pati.

Pembentukan rumah moderasi merupakan implementasi dari kampus UIN Walisongo sebagai kampus kemanusiaan dan peradaban, selain itu pembentukan rumah moderasi ini juga merupakan arahan dari Menteri Agama.

Baca juga:  Habib Ali Zainal Abidin: Kemanusiaan Harus Mendahului Keberagamaan

Rumah moderasi ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam meneguhkan NKRI, menghindarkan dari kekerasan mencegah dari radikalisme dan terorisme.

Menteri Agama memberikan pujian atas diresmikannya Rumah Moderasi dan Smart and Green Campus UIN Walisongo.

“Saya senang dan kami semua senang bahwa UIN Walisongo ini telah melangkah sangat jauh. Diharapkan, dengan adanya moderasi agama ini dapat memberikan dampak terhadap kehidupan beragama dan kebangsaan kita,” harap Fachrul Razi.

Penulis: Fajri
Editor: Hikmah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here